(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Aulia Rahman Sidak Pasar Srimangunan, Pedangang Tolak Relokasi

2 minutes reading
Friday, 1 Sep 2023 11:22 0 54 detektif_jatim

SAMPANG, Detektifjatim.com – Tak tega melihat jeritan para pedagang pasar Srimangunan Sampang anggota DPRD Sampang R.H. Aulia Rahman melakukan sidak, Jumat (1/9/2023). Sebab, pasar yang terletak di jalan KH. Wahed Hasyim, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang yang akan direlokasikan ke Pasar Margalela

Politisi Partai Demokrat itu langsung beraksi dengan turun kelapangan di blok C. Bahkan Aulia juga setuju kalau pasar srimangunan tidak dipindah ke pasar margalela alias menolak relokasi pasar tradisional tersebut.

“Saya setuju dengan para pedagang untuk menolak untuk direlokasi. Karena mereka sudah berpuluh puluh tahun menempati tempat tersebut, ” tegasnya kepada wartawan Detektifjatim.com saat melakukan sidak di pasar srimangunan.

Bahkan, abah aulia-sapaan akrabnya- mengecam pemerintah. Dia berjanji akan melakukan aksi serupa apabila Pemerintah Kabupaten Sampang ngotot melakukan relokasi ke pasar margalela.

Ditempat yang sama  Hj. Anis salah satu pedagang pasar di blok C, mengatakan “Kami akan tetap berdagang di sini  walaupun pemerintah meminta kami pindah, karena ini ditempat ini kami nyaman” tegasnya.

“Dan jika para pedagang dipindah, kami khawatir akan ada penurunan jumlah pembeli dan ini membuat merosot perekonomian kami sebagai pedagang,” ujarnya

Pasar Srimangunan merupakan salah satu aset Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang yang memiliki peran penting bagi peningkatan perekonomian masyarakat. Pasar ini merupakan pasar tradisional terbesar di Sampang yang buka setiap hari tetapi selalu ramai di hari Selasa dan Sabtu (hari pasaran).

Saat ini pedagang berharap relokasi pasar tersebut dibatalkan. Sebab pasar margalea yang terletak di jalan Syamsul Arifin sepi pengunjung. (zali)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x