(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Bupati Jember Sebut Donor Darah Adalah Sedekah Jariyah

2 minutes reading
Thursday, 13 Apr 2023 08:45 0 84 detektif_jatim

JEMBER, Detektifjatim.com – Bupati Jember Hendy Siswanto menyebut donor darah adalah sedekah jariyah. Dia mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Hendy memberikan apresiasi khusus kepada palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember yang selalu mengiringi kegiatan Jember berbagi yang dilakukan selama bulan Ramadan.

Bupati Jember memujii dan berterima kasih kepada PMI yang tidak kenal lelah untuk mengumpulkan darah yang sangat dibutuhkan pasien di rumah sakit.

“Donor Darah dibulan suci Ramadan ini luar biasa, terima kasih kepada PMI, terima kasih Bapak Faisol (pendonor), terima kasih PTPN XII, ini merupakan amal sedekah jariyah, dengan jariyahnya yang luar biasa yaitu Donor Darah,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Dia menjelaskan, sumbangan darah dari para relawan pendonor sangat berarti bagi pasien yang membutuhkan.

“Darahnya akan diberikan pada saudara kita yang membutuhkan, mudah-mudahan dibulan suci Ramadan ini, lengkap sudah di Kabupaten Jember untuk memberikan atau berbagi dalam program Jember Berbagi,” ujarnya.

Kegiatan donor darah, menurut Bupati H Hendy Siswanto adalah sedekah. “Esensinya adalah sedekah, mari kita bersama-sama, dengan sedekah kita akan selamat dunia walakhiroh,” ujar H. Hendy Siswanto, Bupati Jember

Berdasarkan catatan UUD PMI Kabupaten Jember, kegiatan donor darah Selasa (11/4) malam di Masjid Darussalam Petung Kecamatan Bangsalsari berhasil menghimpun 16 kantong. “Dengan rincian diantaranya untuk golongan darah A sebanyak 2 kantong, darah B sebanyak 4 kantong, AB sebanyak 1 kantong dan golongan darah O sebanyak 9 kantong. “tutur Dr. H.Muhammad Thamrin, SE, MM, Ketua PMI Kabupaten Jember.

Berdasarkan data informasi stok darah yang disampaikan Humas PMI Kabupaten Jember, Rabu, 12 April 2023 pukul 08.06 Wib tercatat golongan darah A komponen darah WB sebanyak 3 kantong, PRC =167, TC =12 dan FFP = 14 Kantong, sedangkan golongan darah B komponen darah WB = 2, PRC =285, TC = 10 dan FFP = 8 Kantong.

Untuk golongan darah AB jenis komponen darah WB = 2, PRC =100, TC =3 dan FFP = 4 Kantong, dan golongan darah O jenis komponen darah WB = 8, PRC =244, TC = 0 dan FFP = 19 Kantong. (*/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x