(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Prabowo Subianto kunjungi Pamekasan, Resmikan 12 Titik Sumber Bor mata Air

2 minutes reading
Sunday, 26 Nov 2023 11:51 0 97 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Menteri Pertahanan (menhan) yang juga mencalonkan diri sebagai kandidat calon presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto meresmikan 12 titik bantuan sumber air bersih di wilayah Kabupaten Pamekasan, Ahad (26-11-23).

Selain meresmikan sumber bor, Prabowo juga memberikan pipanisasi yang dipusatkan di lokasi utama Dusun Kembang I, Desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan.

Menurut Prabowo, membantu warga merupakan kebahagiaan hari ini karena merupakan hasil kerja keras dari banyak unsur. Untuk itu hal tersebut mustahil dilakukan tanpa adanya bantuan seluruh elemen hingga terselesaikan 12 (dua belas) titik air sudah mengalir dan sudah dimanfaatkan.

“Laporan yang masuk ke saya sudah hampir 10 ribu masyarakat dan pesantren yang telah merasakan manfaatnya. Dan juga dapat laporannya kita masih terus bekerja di 15 titik di dusun-dusun yang lain mudah mudah segera selesai dan diperkirakan 1 bulan lagi akan mengalir semua. InsyaAllah saya akan datang kembali dari yang 15 titik sudah selesai,” ungkap Menhan dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra mendapatkan laporan dari berbagai tokoh, jika di beberapa wilayah Madura masih banyak yang kesulitan mendapatkan air bersih. Sehingga, Prabowo bertekad untuk melakukan kordinasi kembali dalam memperluas pengeboran untuk membantu masyarakat.

“Ini sesuatu yang menhan fikirkan untuk bagaimana kemampuan kita untuk meningkatkan alat-alatnya. Air merupakan sesuatu yang sangat penting, dan PBB meramalkan akan ada di tahun mendatang krisis air diseluruh dunia dan al hamdulillah Indonesia memiliki banyak cadangan tinggal bagaimana kita menemukan caranya untuk pipanisasi dan kita bawa ke rakyat,” tambahnya.

Calon Presiden itu berpesan agar komando teritorial dan kepolisian bisa membantu masyarakat di daerah pantai untuk mencari sumber air. Juga mengingatkan agar merawat fasilitas yang telah ada guna bermanfaat waktu yang panjang.

“Mohon terutama di daerah pantai ternyata banyak sumber air yang keluar ditepi laut. Dan yang tahu saya kira itu adalah rakyat yang ada di daerah sana. karena ini sudah saya lakukan di NTB dan kita temukan 3 titik. Saya juga titip semua prasarana dijaga dirawat dan diamankan kerena ini kepentingan jangka panjang,” tutupnya. (Udi)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x