(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Friday, 14 Jun 2024
x

30 Putra Daerah Pamekasan Ikuti Finalis Pemilihan Duta Kacong Chebbing 2024

2 minutes reading
Sunday, 26 May 2024 03:03 0 25 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan (Pemkab), melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Grand Final pemilihan Kacong Cebbing 2024 di Hotel Azana Style, Sabtu (25-05-24) malam.

Dalam acara itu dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Pamekasan Masukin, Asisten Kesejahteraan, Ketua DPRD Pamekasan, Sekcam, dan jajaran Kepala Dinas Kabupaten Pamekasan, dan jajaran forkopimda Pamekasan.

Kusairi, S.E. selaku Kepala Dinas Disporapar menyampaikan, dari 154 peserta yang tersaring kini hanya 30 finalis Kacong Cebbing yang sudah melakukan proses karantina dan pembekalan selama 5 hari dan berakhir 24 Mei 2024.

“Kabupaten Pamekasan memiliki banyak sekali potensi wisata dan budaya yang beragam sehingga sangat dibutuhkan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya.

Mantan Kesatpol PP itu menambahkan, adanya Kacong Cebbing di Kabupaten Pamekasan ini untuk mencari generasi muda yang bisa melestarikan budaya dan memiliki bibit unggul serta membangun bentuk kepribadian, pengetahuan, dan penampilan agar mencerminkan sebagai sosok seorang duta kebanggaan daerah.

“Selain itu bagaimana kita bisa menanamkan rasa peduli mengenai sektor pariwisata daerah sehingga nantinya mereka akan menjaga dan mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Pamekasan,” tambahnya.

Pada waktu yang sama, Drs. Didik Haryadi, M.Si selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Pamekasan menyampaikan bahwasanya pemilihan Kacong Cebbing 2024 ini akan terus berlanjut dari tahun ke tahun sesuai dengan tujuan awal, serta menambahkan semangat bagi generasi muda.

“Pemilihan duta ini merupakan program tahunan yang mana ini akan terus berlanjut dari tahun ke tahun. Maka disini adanya program ini memang untuk menyaring dan mengetahui bahwa putra daerah Pamekasan memiliki duta wisata dan sektor wisata yang baik,” tutupnya.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x