(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Tujuh Caleg Dapil III Diprediksi Lolos DPRD Sumenep

2 minutes reading
Tuesday, 27 Feb 2024 09:54 0 90 detektif_jatim

Sumenep, Detektifjatim.com – Tujuh calon legislatif (caleg) 2024-2029 daerah pemilihan (Dapil) III Kecamatan Guluk-Guluk, Ganding dan Pragaan diprediksi lolos menjadi anggota DPRD Sumenep. Indikasinya, suara yang mereka kantongi sudah aman.

Tujuh caleg yang diprediksi melanggang ke gedung wakil rakyat itu antara lain Siti Hosna, M.Hum, Ramzi, Eksan, Irwan Hayat, Akhmad Jazuli, Abd Rahman dan Asy’ari. Nama terakhir dikabarkan merebut kursi terakhir mengalahkan caleg lain.

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara (situngra) di tingkat Kecamatan, tujuh nama diatas sudah mengantongi suara aman. Sebelum situngra memang ada dua nama yang berusaha merebut kursi terakhir. Dua nama itu adalah Caleg Partai Golkar Zulfa dan Caleg Partai Nasdem Hosaini Adhim

“Kursi terakhir PPP. Sudah selesai,” sebut sumber internal PPK Kecamatan Guluk-Guluk jauh hari sebelum penghitungan di Kecamatan Guluk-Guluk

Beredar kabar Caleg Golkar Zulfa dan Caleg Partai Nasdem Hosaini Adhim berpotensi merebut suara terakhir. Namun, kabar itu dibantah salah satu anggota penitia pemungutan suara (PPS) di Kecamatan Guluk-Guluk.

“Sulit. Kalau Golkar dan Nasdem memaksakan, PKB bisa tiga kursi. Suaranya 30 ribu lebih,” celetuk anggota PPS tersebut.

Sumber internal panitia pengawas kecamatan (Panwascam) juga menyebut Golkar dan Nasdem sulit mendapatkan kursi karena perolehan suara person tidak lebih dari 5 ribu. “Sulit. Suara tidak lebih dari 5 ribu,” sergahnya.

Perlu diketahui prediksi ini berdasarkan hasil situngra sementara di tingkat Kecamatan dan berdasarkan sumber internal penyelenggara pemilu 2024. Kepastian caleg yang lolos DPRD Sumenep menunggu situngra di tingkat Kabupaten dan Keputusan KPU Sumenep. (*/rd)

Prediksi Caleg yang Lolos DPRD Sumenep

1- Siti Hosna, M.Hum,

2- Ramzi,

3- Eksan,

4- Irwan Hayat,

5- Akhmad Jazuli,

6- Abd Rahman, dan

7- Asy’ari

Sumber: Diolah dari berbagai sumber

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x