x

Target PAD Sumenep 2024 Naik Menjadi Rp9 Miliar, Bapenda: PBB Rp15 Ribu Kebawah Kami Tarik

waktu baca 1 menit
Jumat, 28 Jun 2024 07:33 0 24 detektif_jatim

SUMENEP, detektifjatim.com – Target pendapatan asli daerah (PAD) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) SumenDari(/ep 2024 naik menjadi Rp9 Miliar. Sebelumnya, target PAD lembaga baru itu di kisaran angka Rp6 Miliar.

Kepala Bapenda Sumenep Faruk Hanafi mengatakan, target PAD naik dari Rp6 Miliar menjadi Rp9 Miliar. Tahun sebelumnya targetnya sudah tercapai.

“Tahun ini Rp9 M. Semoga terealisasi. Mohon doanya. Tahun kemarin Rp6 M sudah tercapai,” kata Faruk di ruang kerjanya baru-baru ini.

Kepala Bidang Pendapatan Bapenda Sumenep Akh Sugiharto mengatakan, PAD yang ditargetkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) seluruh pajak yang ada di Sumenep. Mulai dari reklame, hotel, pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB P2).

“Bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) dan pajak bumi dan bangunan (PBB). PBB yang potensi yang Rp15 ribu kebawah, ada yang Rp6 ribu (juga kita tarik),” katanya

Hartox-sapaan akrabnya- menambahkan penarik PBB di desa rata-rata perangkat desa yang disetorkan langsung ke kas daerah (Kasda). “Kami tidak terima cash”, pungkasnya. (*/ady)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x