(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Sunday, 16 Jun 2024
x

Satu Hari Demo Dua Sesi Berlangsung di Pemkab Sampang

3 minutes reading
Wednesday, 7 Feb 2024 14:34 0 52 detektif_jatim

Sampang, Detektifjatim.com – Kantor Pemerintah Kabupaten Sampang Madura dalam waktu satu hari didemo massa dengan dua hal dan dari dua kubu yang berbeda pada hari Rabu (07/02/2024).

Pada demo sesi pertama yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat dan Pemuda Sampang (AMPAS) menuntut, agar Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, mundur dari jabatannya dan memberikannya simbol boneka salah satu elit partai.

Sementara aksi demo sesi kedua, Jaringan Komando merah putih (JARKOM) mendukung Pj Bupati Sampang dan menuntut salah satu orang oknum ASN sekaligus Pj Kades berinisial IH ditangkap atas dugaan peyebaran fitnah dan hoax.

Korlap aksi demo pertama, Agus Efendi (dari AMPAS) dengan tegas mengatakan, bahwa Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto tak ubahnya sebagai Boneka oleh Oknum Elit salah satu Partai, maka dia mempertanyakan netralitasnya.

“Dugaan kami, Pj Bupati yang seperti kami gambarkan pada spanduk hanya menjadi boneka berkepala Pak Rudi Arifianto, tidak mementingkan kepentingan Masyarakat Sampang hanya mementingkan Elit partai tertentu dan wajib mundur karena membuat Sampang tidak kondusif,” ujarnya.

Menurutnya, Pj Bupati Sampang seharusnya menjelang Pemilu jaga sikap netralitas karena dia sebagai Pj Bupati itu ASN, dia juga menambahi, agar mengutamakan kepentingan Rakyat bukan kepentingan Golongan Partai tertentu.

“Pj Bupati Sampang ini ASN, maka seharusnya dari setelah dilantik sudah mengumpulkan ASN yang ada di Sampang untuk menyatakan sikap Netralitas, bukan keluyuran dengan Oknum Ketua Partai, dan dikendalikannya pula” serunya.

Jika sekiranya hanya menjadi Boneka, maka kata Efendi, lebih baik Pj Bupati Sampang Mundur dari jabatanya kembali ke Jakarta, karena Sampang yang sudah kondusif menurutnya diciderai.

“Sampang sudah Kondusif, karena ulah Pj Bupati Sampang ini akhirnya seperti ini, maka lebih baik silahkan angkat kaki dari Sampang mundur dari jabatannya agar Sampang kembali aman dan damai” pungkasnya.

Korlap aksi demo pada sesi yang kedua Sukardi (dari JARKOM) dalam orasinya mengatakan bahwa aksi damai itu merupakan bentuk dukungan moral dari masyarakat Sampang untuk Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto.

“Kami masyarakat Sampang siap mendukung penuh kepimpinan Pj Bupati Sampang pak Rudi Arifiyanto dalam menjalankan roda pemerintahan,” katanya.

Oleh karena itu, Sukardi meminta agar Pj Bupati Sampang tidak takut dengan intervensi dari pihak manapun. Sebab, masyarakat akan selalu siap berada di garda terdepan untuk membela dan memberikan dukungan.

“Kami siap berada di garda terdepan untuk membela dan mendukung Pj Bupati. Pak Pj jangan lemah dan jangan pernah ragu dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Sukardi.

Sukardi juga mendesak polisi salah satu orang ASN sekaligus Pj Kades inisial IH ditangkap atas dugaan penyebaran fitnah dan hoax.

“Kami juga mendesak polisi agar segera menangkap satu orang yang dianggap membuat gaduh, karena telah menyebar fitnah,” tegasnya. (Chay)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x