(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Relokasi Puskesmas Palengaan-Pademawu Pamekasan Terkendala Lahan

1 minutes reading
Monday, 27 Nov 2023 08:59 0 132 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) lakukan relokasi dan penambahan ruangan lokal pada lima Puskesmas, Senin (21/11/2023).

Rinciannya, Dua Puskesmas telah dilakukan penambahan ruangan lokal yaitu Puskesmas Kecamatan Kadur dan Pademawu. Sedangkan tiga Puskesmas dilakukan relokasi, Puskesmas Kecamatan Palengaan, Bandaran, dan Bulangan Haji.

“Dari lima Puskesmas tersebut, tinggal Puskesmas Kecamatan Palengaan dan Kecamatan Pademawu yang belum tuntas,” kata Kepala Dinkes Pamekasan Saifudin.

Saifudin mengatakan, dua Puskesmas yang sampai saat ini belum tuntas dilakukan relokasi dan penambahan lokal ruangan itu lantaran terkendala lahan.

“Di Kecamatan Palengaan itu karena kita belum menemukan lokasi yang ideal, sedangkan di Pademawu kita ditawarkan kas desa, tetapi kalau tanah kas desa prosesnya lama jadi tidak memungkinkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Saifudin menyampaikan, karena terkendala lahan akhirnya mengakibatkan tahun 2023 Relokasi dan Penambahan ruangan lokal Puskesmas itu tidak memungkinkan untuk diselesaikan.

“Sehingga tahun ini tidak memungkinkan,” tutupnya. (Azm).

Dinkes Pamekasan Sebut Bahaya Bakteri dan Kuman Pada Impor Pakaian Bekas

Kinerja Tak Becus, Pemkab Dituntut Pecat Kepala Puskesmas Teja Pamekasan

Berat Lakukan Demo, Rekrutmen Tenaga Magang RSUD Moh Noer Pamekasan Diduga tidak Transparan dan Berbayar

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x