(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Politisi Nasdem: Sedekah Terbaik Wakil Rakyat Adalah Kebijakan

2 minutes reading
Tuesday, 28 Mar 2023 09:47 0 71 detektif_jatim

PROBOLINGGO, DETEKTIF Jatim – Sedekah terbaik bagi wakil rakyat adalah lewat kebijakan, bukan materi atau uang. Orang biasa bisa bersedekah dengan uang tapi tidak bisa mengeluarkan kebijakan. Hanya orang-orang yang diberi amanah untuk bisa bersedekah dengan kebijakan yang dibuatnya.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Jawa Timur Muzzamil, saat penyerapan aspirasi masyarakat, Reses I 2023, di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bayuangga Kota Probolinggo, Selasa (28/03/23).

Penyerapan aspirasi, dihadiri Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan, anggota Fraksi NasDem DPRD Kota Probolinggo Sibro Malesi dan Hj. Suwarsini, beserta ratusan emak-emak yang mengikuti percepatan pelaksanaan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Muzzamil mengatakan, kebijakan yang diambil berupa akses beasiswa PIP oleh Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri menjadi salah satu contoh kebijakan yang memberi manfaat besar bagi umat.

Kebijakan ini menjadi bagian penting untuk membangun masa depan anak sebagai generasi bangsa. Melalui beasiswa PIP berharap paling tidak tiga tahun kedepan anak-anak sudah tidak terbebani biaya.

“Ini namanya sedekah kebijakan. Mengusahakan anak-anak bisa sekolah gratis. Perlunya wakil rakyat mengambil program dari pusat untuk warga Kota Probolinggo. Harus sinkron dengan tujuannya. Karena anak-anak modal investasi masa depan,”tandasnya.

Mengutip kalimat bijak, siapa yang berbuat baik maka baginya pahala dari perbuatannya tersebut, dan pahala dari orang yang melakukannya  atau mengikutinya, tanpa berkurang sedikit pun dari pahala mereka.

Sebaliknya, siapa merintis hal yang buruk, maka baginya dosa dari perbuatannya dan dosa dari orang yang melakukannya atau mengikutinya tanpa berkurang dari dosa-dosa mereka sedikitpun.

“Alhamdulillah, atas perjuangan Gus Amri sekarang tahun 2023, mendapatkan kuota PIP sebanyak 48.400 untuk semua jenjang. Jika dijumlahkan nominalnya kurang lebih Rp83 miliar. Tahun 2022, mendapatkan kuota PIP sebanyak 25 ribu dari semua jenjang. Kalau dijumlah, nominalnya mencapai Rp53 miliar,”ucap Muzzamil.

Sementara, Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan menilai perjuangan Mohammad Haerul Amri (Gus Amri) dan Muzzamil sudah mampu menerapkan sedekah lewat kebijakannya.

“Nah,  Gus Amri dan Muzzamil ini sudah bersedekah melalui kebijakannya. Yakni, merealisasi beasiswa PIP dan membantu pembangunan Ponpes, Masjid dan Mushollah,” tuturnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo periode 2014-2019, mengatakan sejatinya bangsa Indonesia adalah bangsa yang dermawan. Bahkan, menjadi salah satu  dari sepuluh negara yang masuk dalam kategori paling dermawan.

“Sepuluh tahun terakhir, perkembangan tingkat kedermawanan masyarakat Indonesia semakin tinggi. Kedermawanan juga menjadi salah satu karakteristik para generasi muda Indonesia,”pungkas Zulfikar Imawan. (*/Rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x