(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Piala Asia 2023 Menantang, Timnas Indonesia Harus Siap Hadapi Lawan Berat

2 minutes reading
Friday, 12 May 2023 03:42 0 74 detektif_jatim

Detektifjatim.com – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja mengumumkan hasil drawing Piala Asia 2023 yang akan diadakan di Qatar. Drawing dilakukan pada Kamis (11/5/2023) dan menempatkan Timnas Indonesia di Grup D bersama dengan tim-tim unggulan seperti Jepang, Irak, dan Vietnam.

Dalam ajang sepak bola terbesar di Asia ini, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebagai lawan pertama mereka di fase penyisihan grup. Pertandingan ini pasti sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepak bola Indonesia karena Vietnam adalah salah satu rival bebuyutan Indonesia di sepak bola Asia. Kedua tim selalu memberikan pertandingan yang menarik ketika bertemu dan akan menjadi laga yang penuh gengsi.

Selain Vietnam, Timnas Indonesia juga akan berhadapan dengan dua tim kuat lainnya yaitu Jepang dan Irak. Jepang, yang menempati peringkat ke-20 dunia dan nomor 1 di Asia, selalu menjadi salah satu tim yang ditakuti di ajang Piala Asia. Sementara itu, Irak yang menempati peringkat 67 dunia atau 7 Asia, juga bukan lawan yang mudah untuk dihadapi.

Meskipun Timnas Indonesia memiliki peringkat FIFA yang jauh lebih rendah dari lawan-lawannya, mereka akan dibantu oleh beberapa pemain naturalisasi di ajang kali ini. Beberapa nama pemain naturalisasi tersebut adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Kehadiran pemain-pemain ini diharapkan bisa memberikan kontribusi positif dan membantu Timnas Indonesia memberikan perlawanan yang baik di setiap pertandingan.

Piala Asia 2023 sejatinya akan berlangsung pada Juni 2023, namun karena adanya perubahan tuan rumah penyelenggara, ajang ini akan diadakan pada 12-20 Januari 2024 mendatang di Qatar. Sebelumnya, China ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Asia 2023, namun mereka mundur karena penyebaran Covid-19. Qatar dipilih sebagai tuan rumah pengganti dan siap menyambut para tim peserta Piala Asia.

Diharapkan Timnas Indonesia dapat memberikan penampilan yang baik dan membanggakan di ajang Piala Asia 2023 nanti. Semoga para pemain dan pelatih bisa bekerja sama dengan baik dan memberikan hasil terbaik untuk Indonesia. (vick)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x