(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Peserta Uji Kompetensi Bacakades di Bangkalan Berkurang

1 minutes reading
Tuesday, 28 Mar 2023 09:42 0 195 detektif_jatim

BANGKALAN, DETEKTIF Jatim – Sebanyak 104 bakal calon Kepala Desa (Bacakades) di Kabupaten Bangkalan mengikuti uji kompetensi di Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Selasa (28/03/23). Jumlah itu berkurang dari yang seharusnya 105 bakal calon.

Uji kompetensi itu merupakan seleksi tambahan bagi desa yang Bacakadesnya melebihi batas maksimal lima. Sementara di Bangkalan, ada sebanyak 15 desa yang jumlah Bacakadesnya lebih dari lima bakal calon.

Ketua Tim Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa (TFPKD) Bangkalan, Taufan Zairinsjah mengatakan, secara keseluruhan ada sebanyak 105 Bacakades yang mestinya mengikuti uji kompetensi itu. Namun ada satu Bacakades yang tidak hadir.

“Ada satu yang tidak hadir dari Desa Ja’ah, Kecamatan Tragah. Itu nanti nilainya nol,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkalan itu juga mengatakan, nilai hasil uji kompetensi para Bacakades itu akan langsung diketahui hari ini yang kemudian akan langsung diserahkan ke TFPKD.

“Hasilnya hari ini sudah langsung diberikan ke TFPKD, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya

Selain itu, Taufan juga menyampaikan, setelah nilai diberikan ke TFPKD, TFPKD akan langsung memberikan ke Sub TFPKD kecamatan untuk diserahkan ke P2KD masing-masing desa untuk kemudian diumumkan hasilnya.

“Paling lambat besok sudah bisa diumumkan hasilnya, sehingga bisa lanjut ke tahap penetapan dan pengundian nomor urut,” ucapnya. (San/Rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x