x

KPKNL Sembunyikan Pemenang Lelang Bongkar Perpustakaan

2 minutes reading
Friday, 31 Mar 2023 14:13 0 188 detektif_jatim

PAMEKASAN, Detektifjatim.com– Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Pamekasan merahasiakan pemenang lelang pembongkaran gedung perpustakaan dan kearsipan. KPKNL menyebut kerahasiaan pemenang dinilai menjadi privasi.

Kepala KPKNL melalui Kepala Seksi Hukum dan Informasi Nowo Agus mengatakan, tanggal 14 Maret 2023 ada satu paket lelang pembongkaran bangunan gedung perpustakaan dan kearsipan milik daerah Kabupaten Pamekasan. Paket tersebut telah diumumkan instansinya.

“Sudah sejak dari kemarin tanggal 14 maret kami umumkan pemenangnya. Mungkin saat ini sudah ada pembongkaran di lokasi,” ungkapnya.

Agus menjelaskan, pemenang dari pembongkaran gedung perpustakaan tersebut tidak bisa disebutkan identitasnya. Karena hal tersebut tidak diperbolehkan oleh instansinya, sementara dari limit yang telah ditentukan berkisar Rp 210 Juta. Tapi siapa yang mendapatkan itu pihaknya tidak bisa menyebutkan nominal yang ditawarkan.

“Berapapun nominal anggaran pemenangnya dan siapapun nama atau instansi si pemenang lelang kami rahasiakan. Karena hal tersebut sudah menjadi privasi di kantor kami, limited penawarannya disini 210,51.000, dan itu tentu lebih tinggi dari harga patokan pertama yang sudah ditentukan sebelumnya,” ujarnya saat di temui di kantornya, Jumat (31/03/23).

Kepala Bidang Aset, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKAD) Kabupaten Pamekasan Imam Wahyudi mengatakan pemenang lelang sudah diumumkan KPKNL Pamekasan beberapa hari yang lalu.

“Nanti bangunan lama itu akan dibongkar. Kami jual bongkaran itu. Jadi, proses transaksinya itu dilaksanakan secara lelang yang dilaksanakan KPKNL di Pamekasan,” ungkapnya Kamis (30/03/23).

Imam mengatakan, ada dua aset gedung milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan yang akan dilakukan lelang pembongkarannya. Salah satunya gedung Perpustakaan dan Kearsipan tersebut.

“Serta pasar kolpajung. Karena dua gedung tersebut akan dibangun ulang oleh instansi terkait,” ujarnya. (udi/rd).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x