(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Dump Truck Bermuatan Serabut Kelapa, Terbakar Di Lingkungan Sukowidi, Banyuwangi

2 minutes reading
Wednesday, 15 Feb 2023 00:52 1 70 detektif_jatim

BANYUWANGI, DETEKTIF Jatim – Peristiwa kebakaran Dump Truck Nopol L-9357-UB, yang bermuatan serabut kelapa di Jalan Yos Sudarso, Lingkungan Sukowidi Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, membuat panik warga dan pengguna jalan lainya, Senin (30/1/2023) siang.

Menurut keterangan Kapolsek Kalipuro, Akp Hadi, pengemudi Dump Truck bernama Gunawan (31) warga Jalan Arguporo, RT01 RW 01, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro. Lokasi kejadian tepatnya di depan Resto Aamdani.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan sopir Dump Truck, penyebab kebakaran adalah diduga dari konslet lampu Tl depan,” kata Akp Hadi.

Kronologis kejadianya adalah ketika Dump Truck tersebut saat dalam perjalanan tiba – tiba ada percikan api di kabin, sebelum api membesar sopir sudah berupaya mematikan kobaran api dengan menggunakan air mineral, namun tidak bisa.

Baca Juga : Aniaya Mantan Istri, Pria Asal Banyuwangi Masuk Bui

“Setelah disiram menggunakan air mineral kobaran api tersebut bukanya padam justru malah semakin membesar, karena banyaknya pengguna jalan lain yang berlalu lalang, ditengah kepanikan selanjutnya sopir menepikan kendaraanya di depan Resto Aamdani,” jelasnya.

Beruntung sopir berhasil mengamankan jurigen berisi bahan bakar dan dikeluarkan dari kendaraan namun api tambah membesar, selanjutnya warga sekitar ikut memberi bantuan untuk memadamkan api, selang beberapa menit 2 unit damkar tiba dilokasi dan berhasil memadamkan api.

“Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, sedang kerugian material korban ditaksir sekitar Rp 20 juta, dan mobil korban saat ini sudah kita amankan di Polsek Kalipuro,” terangnya.

Sumber: blok-a.com

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x