(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Niat Bercanda, Oknum Perawat RSUD Ketapang Minta Maaf

2 minutes reading
Saturday, 25 Mar 2023 04:24 0 91 detektif_jatim

SAMPANG, DETEKTIF Jatim – Oknum perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ketapang berinisial H meminta maaf, Jum’at (24/03/23). Oknum berinisial H itu mengaku niat bercanda kepada keluarga pasien yang merasa tersinggung dengan ucapannya.

Direktur RSUD Ketapang dr. Sukarno, melalui humas dr. Syafril mengatakan, telah menindak oknum pelayanan kesehatan berinisial H tersebut. Penindakan dilakukan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Awalnya bercanda. Tidak ada niat menghina. Kami telah melakukan tindakan tegas kepada si oknum tersebut, dan di hari itu juga meminta maaf kepada keluarga korban,” katanya, Jumat (24/03/2023).

Syafril menceritakan, oknum inisial H awalnya hanya ingin mengajak bergurau agar suasana tegang bisa mencair. Namun kesalahan komunikasi berujung pada ketersinggungan keluarga pasien.

“Setelah kami panggil H ini, tidak berniat menghina tapi mau menghibur. Cuma salah dalam berkomunikasi yang berakibat fatal,” ujarnya.

Syafril menjelaskan, setelah melakukan tindakan tegas dengan teguran, dia telah membentuk tim komunikasi agar pelayanan kesehatan tetap terlayani sesuai standar operating prosedur (SOP). “Oknum ini harus berlatih komunikasi kepada tim yang telah kami bentuk,“ terangnya.

Syafril mewakili RSUD ketapang, meminta maaf atas kelalaian perawat diinstansinya. Komitmen senyum, sapa dan salam (S3) kedepan akan selalu menghiasi rumah sakit pantai Utara (Pantura) Sampang tersebut.

“Mewakili semua tim pelayanan kesehatan, kami pihak rumah sakit Ketapang, mohon maaf jika ada ucap yang salah, kedepan kami tetap mendahulukan S3 (Senyum, Sapa dan Salam), “ tegasnya. (*/Rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x