(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Menuju Kota Go Green, DLH Pamekasan Tanam Ararea Ungu di Arek Lancor

1 minutes reading
Sunday, 10 Dec 2023 12:44 0 18 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan indah Satgas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan melaksanakan penanaman arerea ungu di area Arek Lancor.

Beberapa area yang ditanami bunga ararea ungu di hari weekend itu bertujuan untuk menuju Kota yang Go Green sehingga lebih asri. Hal itu diungkapkan oleh Kepala DLH, Supriyanto.

“Untuk menciptakan lingkungan hijau dan nyaman dipandang sehingga terasa sejuk dan nikmat udaranya,” tuturnya, Selasa (10/12/2023).

Selain itu, penanaman ararea ungu ini diharapkan dapat memberi warna baru bagi monumen Arek Lancor. Sehingga pengunjung bisa merasa betah untuk berlibur ke area simbol Kota Pamekasan itu.

Rofik Soleh, salah satu pengunjung mengapresiasi penanaman Araria tersebut. Pasalnya, melalui giat DLH tersebut Pamekasan telah ikut melakukan polusi udara yang mengintai dunia.

“Penghijauan seperti yang dilakukan DLH ini memang harus ditingkatkan yang kelak bisa mengantisipasi pencemaran udara dan lingkungan di Pamekasan khususnya, umumnya di dunia,” jelas mahasiswa IAIN Madura itu, (Luq).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x