x

Longsor Belum Diperbaiki, Tanjakan Jabal Anik Pamekasan Celakai Pengendara Motor

2 minutes reading
Thursday, 11 May 2023 04:39 0 132 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Derasnya hujan dalam beberapa hari terakhir di wilayah Pamekasan Pantura Sebabkan Jalan licin dan mencelakai pengendara roda dua, (10/5/2023) Jam 14.30 Wib. di tanjakan jabal anik Pamekasan, perbatasan Desa Sana Tengah, Kecamatan Pasean dan Desa Sana Laok kecamatan Waru, Pamekasan, (11/5/2023).

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Waru Ach. Qusyairi mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan Kabupaten yang rusak parah di perbatasan Desa Sana Tengah dan Desa Sana Laok, menjadi akses utama dalam segala aktivitas masyarakat, belum lagi longsor yang terjadi di bulan lalu sampai sekarang belum kunjung diperbaiki.

“kejadian itu bukan karena pengendara tidak ekstra waspada. Tapi memang akibat kondisi jalan yang rusak parah dan sangat berbahaya apalagi tepat di posisi tanjakan tinggi itu dan ini bukan yang pertama kalinya, longsor pun yang bulan lalu belum ada kejelasannya dari pemerintah kapan akan diperbaiki,” ujarnya. Saat di temui di kediamannya, Kamis (11/5/2023) Pagi.

Mantan aktivis PMII tersebut juga berharap pemerintah daerah Pamekasan dapat memperhatikan jalan yang rusak parah di daerah pantura untuk segera diperbaiki demi kepentingan umum, menjaga keselamatan pengendara, dan mewujudkan dampak baik terhadap aktivitas ekonomi masyarakat, tandasnya.

Sementara itu saksi mata dalam kecelakaan tersebut Zubai yang diketahui merupakan salah satu warga Montornah kabupaten Sumenep dan menolong korban di tempat kejadian menyampaikan, korban pengedar sepeda motor Yamaha Vega dalam kondisi selamat dan bisa langsung pulang.

“Rofiki namanya warga Desa Ragang, Kecamatan Waru, kecelakaan setelah saya berpapasan pada tujuan arah yang sama saat melalui tanjakan, akibat kondisi jalan rusak bergelombang dan licin pasca hujan,” pungkasnya saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (10/5/2023) malam (Luq).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x