(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Gangguan Saluran Kabel Tegangan Tinggi di Madura Belum Usai, Bupati Pamekasan Meminta Masyarakat Untuk Sabar

2 minutes reading
Friday, 10 Feb 2023 14:25 1 64 detektif_jatim

PAMEKASAN, DETEKTIF Jatim – Penanganan gangguan saluran kabel tegangan tinggi (SKKT) 150 KV Ujung Bangkalan sejak Jumat, (03-02-23) lalu, hingga sampai saat ini masih dalam penanganan. Gangguan yang menimpa Pulau Garam ini, PLN terus menggiatkan komunikasi yang intens dan sinergi dengan berbagai pimpinan daerah, instansi-instansi hingga tokoh masyarakat.

 

Hingga saat ini, PLN terus mempercepat penanganan pada tahapan pembuatan jalur baru yang akan dilanjutkan dengan penarikan kabel SKTT.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam melalui wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin menyampaikan, penanganan yang dilakukan PLN agar terus diupayakan sebaik mungkin, guna mempercepat pemulihan pasokan listrik ke Madura.

“Mohon bersabar dan tetap tenang, karena PLN tengah memperbaiki usaha-usaha terbaiknya. PLN sudah serius dalam penanganannya, Jadi kita tunggu saja kabar terbaiknya, dan sampaikan informasi positif terhadap masyarakat,” ujarnya, Selasa (07-02-23).

Baca Juga : Gangguan Saluran Kabel

Senada dengan itu, Bupati Sampang Slamet Riyadi saat di hubungi melalui WhatsApp menyampaikan, agar kesabaran masyarakat dalam menunggu upaya perbaikan PLN yang sedang mengalami gangguan. Dirinya berharap kesigapan Tim PLN untuk selalu dikedepankan seperti saat ini.

“Kesigapan PLN saat terjadi gangguan langsung menghubungi kami dan memberikan penjelasan-penjelasan. Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan para stakeholder khususnya di Kabupaten Sampang untuk bersabar dan berdoa yang terbaik agar PLN dimudahkan dalam bekerja sehingga listrik untuk Pulau Madura pulih seperti semula,” paparnya

Untuk memenuhi kebutuhan daya sebagian masyarakat Madura yang mengalami manajemen beban, PLN mengoperasikan 96 genset mobile dan membagikan 12.295 lampu emergency. Genset mobile didistribusikan di lokasi vital seperti umah sakit, puskesmas, kantor polisi, koramil, masjid, pondok pesantren, dan fasilitas-fasilitas penting layanan masyarakat lainnya.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x