(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Kelurahan Gladak Anyar Ciptakan Taman Penghasil Obat-Obatan

1 minutes reading
Thursday, 18 May 2023 10:22 0 89 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com– Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan tidak hanya membuat Kelurahan Gladak Anyar Kabupaten Pamekasan, Kecamatan Pamekasan asri. Keasriannya membentuk lingkungan dengan menyuguhkan taman obat-obatan. Taman tersebut diberi nama dengan julukan ’’Toga Gladak Anyar’’

Perawat taman Toga Gladak Anyar Sittiyah menyampaikan, adanya taman toga tersebut memang dirancang dengan menyuguhkan berbagai macam jenis obat-obataan. Tujuannya agar masyarakat mengetahui dan menjadi tempat edukasi masyarakat. Utamanya anak didik yang kerap datang belajar mengunjungi.

“Ini tanaman toga yang dibangun sekitar satu tahun yang lalu. Alhamdulillah kadang ada anak sekolah ke sini untuk belajar macam-macam tanaman,” ungkapnya, Rabu, (17/05/23).

Menurutnya, pemberdayaan masyarakat akan semakin semangat dengan bermodalkan tekad serta kemandirian. Sehingga kelurahan yang berada di bumi gerbang salam kreatif dan inovatif.

“Jika kegiatan ini dilakukan secara terus-menerus maka bisa dijadikan untuk mengembangkan dan menciptakan lingkungan yang sehat. Serta, ada partisipasi dan antusias masyarakat dalam memberikan inovasi di taman toga. Sebab hasil dari upaya ini akan membawa manfaat bagi masyarakat setempat jika membutuhkan tanaman herbal,” tandasnya (Udi/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x