(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

DPRD Pamekasan Bersama Bupati Gelar Loka Karya Membentuk Pemilihan Cerdas

1 minutes reading
Friday, 24 Nov 2023 11:01 0 72 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan sukses menggelar loka karya dengan tema “Membentuk Pemilih Cerdas”, kegiatan itu dilakukan bersama Bupati Pamekasan dan anggota DPRD. Sabtu (18-11-23).

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Aryo Menak Senoyo Kecamatan Pamekasan, dengan menghadirkan narasumber anggota DPRD Pamekasan, yakni Ismail, SH.i, Bapak H. Maskur Rasyid, SE, Ibu Wardatus Syarifah, S.Pd dan Rahmat Kurniadi Suroso selaku Camat Pamekasan.

Pada kesempatan tersebut, Camat Pamekasan menyampaikan bahwa pemilih yang cerdas itu adalah mereka yang mampu memastikan dan telah memenuhi syarat dan terdapat dalam daftar pemilihan tetap (DPT).

“Yabg kelas semua perlu memahami aturan dan cara mencoblos yang benar, memahami langkah yang diperlukan jika menemui kendala, dan memastikan proses perhitungan dan pelaporan secara berjalan,” ungkap Rahmat Kurniadi.

Sementara itu, Ismail menyampaikan pemilih cerdas itu meiliki ciri kritis, punya refrensi dan berpikir jangka panjang. Bukan hanya berfikir untuk nikmat sesaat apalagi harus menukar jangka panjang dengan nominal.

“Yang pasti kita harus memilih yang mampu memahami situasi dan kondisi di lapangan. Dan terpenting jangan sampai hak kejujuran dan kebaikan kita harus tertukar dengan nominal yang hanya sifatnya sementara melainkan bagaimana kita memikirkan masa depan,” tuturnya. (Udi)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x