x

Dinas Koperasi bersama pemerintah setempat di acara Hari Koperasi Nasional Festival Fast

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Jul 2024 13:58 0 5 detektif_jatim

PAMEKASAN, detektifjatim.com – Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja (Naker) Kabupaten Pamekasan menggelar Hari Koperasi Nasional (HKN) Fest 2024, sejak tanggal 2 hingga 6 Juli 2024. di area Food colony jl kesehatan.

Hari Koperasi Nasional diperingati dengan semangat untuk mengapresiasi peran koperasi dalam membangun ekonomi Indonesia. Tidak hanya di Kabupaten Pamekasan, HKN yang juga dirayakan di seluruh tanah air merupakan bentuk keberhasilan dalam menyediakan lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mendukung pemerataan ekonomi di berbagai daerah.

Menurut Penjabat Bupati Pamekasan melalui staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Koperasi untuk Pemulihan Ekonomi dan Kesejahteraan, menyoroti bagaimana koperasi bertindak sebagai agen utama dalam pemulihan ekonomi Dengan memberdayakan sektor-sektor ekonomi lokal. Koperasi mampu menjaga ketahanan pangan, menyediakan akses keuangan mikro, dan mempromosikan praktik ekonomi yang inklusif.

“Sekecil apapun partisipasi kita dengan membeli memberdayakan UMKM, kita sebenarnya telah membantu memajukan ekonomi terutama ekonomi lokal di wilayah kita masing-masing,” ujar Staf Ahli Bupati Pamekasan Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Mohammad Alwi saat membuka acara tersebut, Selasa (3/7/2024).

Festival Harkop Fest ini, lanjut Alwi, tidak hanya memberikan manfaat kepada para pelaku UMKM, melainkan mampu memperkuat sinergitas dengan berbagai stake holder, termasuk dengan pihak perbankan.

Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Koperasi dan UKM, bersama-sama dengan asosiasi koperasi, berkomitmen untuk terus meningkatkan dukungan dan regulasi yang mendukung perkembangan koperasi. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi koperasi untuk terus berinovasi dan berkontribusi lebih besar terhadap pembangunan nasional.

“Perayaan Hari Koperasi Nasional menjadi momentum penting untuk merayakan pencapaian koperasi-koperasi lokal dan menginspirasi lebih banyak orang untuk terlibat dalam gerakan koperasi, sebagai sarana untuk membangun ekonomi yang lebih adil dan berkelanjutan di masa depan,” tutupnya. (Udi)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x