x

Bus Pariwisata Bermuatan Pelajar Tabrak Kendaraan dan Pengendara Motor

2 minutes reading
Thursday, 9 Mar 2023 00:56 0 146 detektif_jatim

PROBOLINGGO, DETEKTIF Jatim – Bus pariwisata bermuatan pelajar mengalami kecelakaan, Selasa (08/03/23). Bus tujuan Malang itu mengalami rem blong di pasar Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

Sejumlah orang mengalami luka parah. Untungnya, peristiwa tidak memakan korban jiwa. Peristiwa bus rem blong yang melibatkan sejumlah mobil yang parkir di pasar berawal saat berangkat dari Jakarta Selatan menuju Malang.

Sesampainya di lokasi kejadian, bus yang berisi siswa siswi Madrasah Aliyah di Jakarta Selatan itu mengalami rem blong. Bus yang tidak terkendali meluncur deras dari jarak 500 meter. Bus menabrak sejumlah kendaraan hingga akhirnya bus berhenti setelah terperosok ke parit.

Ban depan bagian kiri bus pariwisata yang diduga milik PO Gracias Anugerah Sejahtera itu terperosok ke dalam parit. Sehingga berhenti dalam keadaan miring kiri. Akibatnya, pintu di sebelah kiri tidak bisa terbuka.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kapolsek Lumbang AKP Sono menjelaskan, kecelakaan itu bermula ketika bus pariwisata Nopol D 7849 AQ yang di kendarai Mansur Wahyudin bergerak dari Bromo turun hendak menuju ke Malang.

“Sampai diatas perempatan pasar Lumbang, penumpang menyampaikan bahwa di dalam bus tercium bau rem sangat menyegat,”ujar AKP Sono.

Selanjutnya sampai di perempatan lumbang, kata Sono, sopir sudah tidak bisa mengerem kendaraan. Sehingga melaju tidak terkendali dan menabrak sejumlah kendaraan yang parkir di samping kiri jalan pasar Lumbang, hingga melaju ke utara sekitar 1 kilometer. Bus juga menabrak siswa pengendara sepeda motor, kemudian bus berhenti setelah menabrak pohon.

Mantan Kapolsek Sumber itu menambahkan, akibat kejadian itu, rombongan bus pariwisata yang ada di dalamnya merupakan rombongan sekolah Madrasah Aliyah di Jakarta Selatan mengalami luka-luka. Korban luka berat yang di bawa ke puskesmas, adalah Winda, 15, Citra (8), Muhammad Riski Arifin (28), Muhammad Choiril Anwar (26), Irwanto (35), dan Martoyo (38). Semua korban sudah di larikan ke RSUD Tongas,”tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kanit Lantas Polres Probolinggo Ipda Aditya mengungkapkan, tidak ada korban meninggal dunia atas peristiwa kecelakaan bus pasriwisata tersebut. Hanya saja, korban mengalami luka-luka, dan saat ini telah dievakuasi ke rumah sakit.

“Tidak ada korban meninggal dunia. Kami masih mengatur arus lalu lintas di lokasi karena macet,” pungkasnya.(*/Memo X).

Baca Juga : KPK Cegah Empat Pimpinan DPRD Jatim ke Luar Negeri

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x