(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Camat Larangan Berkunjung Ke Posko 26 Larangan Luar

1 minutes reading
Tuesday, 25 Jul 2023 16:33 0 47 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Camat Larangan Mohammad Hari berkunjung ke Posko 26 Desa Larangan Luar Dusun Buddagan 1 bertempat di Tanean Lanjhang, Senin (24/07/23).

Kunjungan Camat Larangan disertai Staf-staf ditemani oleh Kades Larangan Luar, AH. Farisi dan Kadus Buddagan 1, Adi Bahri yang disambut oleh peserta KPM IAIN Madura Posko 26.

Camat Larangan menyampaikan beberapa hal mengenai Budaya Madura khususnya yang ada dibawah pemerintah Kecamatan Larangan.

“Di Tanean Lanjhang ini tidak hanya fokus pada pengembangan budaya-nya saja. Karena Tanean Lanjhang yang ada di Larangan Luar ini, InsyaAllah tidak akan berubah,” ujarnya

Mohammad Hari, melanjutkan peserta KPM/KPM diharapkan bisa berkreasi dan berinovasi dalam membangun budaya dengan cara menambahkan keterampilan membatik atau UMKM lainnya. Sehingga pengunjung itu tidak kosong dan merasa jenuh karena yang dikunjungi hanya rumah saja.

“Apalagi ada teman-teman KPM/KKN kita berkolaborasi untuk menjaga nilai-nilai budaya ini, melestarikan dan mengembangkannya,” imbuhnya.

Ach. Subairi selaku Koordinator Desa peserta KPM IAIN Madura Posko 26 Larangan Luar, dengan senang hati bersedia jika dibutuhkan oleh Kepala Desa.

“Dengan senang hati, saya dan teman-teman KPM Insya Allah siap membantu jika memang benar-benar dibutuhkan demi menjaga salah satu budaya lokal yang masih eksis sampai saat ini,” ucapnya. (rea/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x