(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Friday, 14 Jun 2024
x

AMSEL Ultimatum Pj Gubernur Sumsel agar Copot Oknum PNS Asusila

2 minutes reading
Friday, 17 May 2024 14:11 0 20 detektif_jatim

SUMSEL, Detektifjatim.com – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumatera Selatan (Amsel) melaksanakan Aksi damai di depan Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Jum’at (17/05/2024) pukul 14.00 WIB.

Aksi yang berujung bentrok itu menuntut oknum ASN Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan, berinisial (AP) segera ditindak atas beredarnya video asusila dirinya.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Aro Noprian mengatakan, sesuai surat edaran BKN No. 2 Tahun 2022, oknum ASN yang berbuat asusila wajib dicopot dari jabatannya.

“Kami mendesak Pj. Gubernur Sumatera Selatan memberikan rekomendasi kepada Mendagri agar mencopot oknum ASN Kabupaten Musi Banyuasin berinisial (AP) atas kasus pelanggaran amoral,” teriaknya.

Mengingat kasus tersebut sudah lama dan tak kunjung ditindak lanjuti oleh instansi terkait. Terkesan, kata Aro, ditutup untuk melindungi oknum tersebut.

“Sampai hari ini oknum tersebut duduk nyaman sebagai ASN tanpa adanya tindak lanjut yang serius dari Pemerintah Provinsi ataupun Mendagri,” ujarnya.

Sementara itu, koordinator aksi Agung Ramadhani dalam orasinya menyampaikan terimakasih kepada aparat kepolisian yang sudah mengawal aksi mereka.

“Ketahuilah kawan kawan bahwa hari ini kita melaksanakan aksi damai mendesak Pj. Gubernur Sumatera Selatan untuk merekomendasi Mendagri untuk memecat oknum ASN MUBA yang berinisial (AP) karena telah melakukan pelanggaran amoral,” ucapnya

Massa aksi berjanji akan tetap melaksanakan aksi sambungan pada hari Senin bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Pemprov, hingga oknum ASN tersebut di pecat dari jabatannya.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x