(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

RKPD Bangkalan Tahun 2025 Prioritaskan Percepatan Investasi dan Peningkatan Kualitas SDM

2 minutes reading
Wednesday, 27 Mar 2024 07:21 0 8 detektif_jatim

Bangkalan, Detektifjatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan mulai membahas rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) untuk tahun 2025 mendatang.

Rencana kerja tahunan itu dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) yang digelar di Gedung Serbaguna Rato Ebuh Bangkalan, Rabu (27-03-2024).

Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M. Edie memaparkan, tema pembangunan tahun 2025 Pemkab Bangkalan telah merumuskan tema pembangunan yang akan dilaksanakan yakni Percepatan Investasi Dan Peningkatan kualitas SDM untuk mendukung Transformasi Ekonomi inklusif yang Berkelanjutan.

“Tema ini selaras dengan arah pembangunan Nasional dan Provinsi Jawa Timur,” ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam acara mMusrembang.

Selain itu, Pj Bupati juga mengatakan, terdapat beberapa Rancangan Prioritas Pembangunan Kabupaten Bangkalan pada RKPD Tahun 2025 antara lain, Penurunan angka kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja, Pembangunan pelayanan dasar berkualitas di bidang pendidikan dan kesehatan, Pembangunan Infrastruktur berkualitas dan merata.

Tak hanya itu, Pj Bupati juga menjelaskan, sasaran pembangunan prioritas lainnya yakni Pembangunan karakter masyarakat yang berbasis nilai kesalehan sosial, budi pekerti luhur dan berintegritas, Peningkatan Sarana Prasarana pertanian dalam arti luas berbasis kerakyatan, Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Usaha Mikro, Koperasi BUMDES dan mendorong Pemberdayaan 1 Pemerintahan Desa,Tata kelola pemerintahan yang efektif dan melayani, serta Pembangunan Kualitas Lingkungan Hidup.

“Oleh karena itu, Musrembang memilki peranan penting dalam menyerap berbagi aspirasi masyarakat yang nanti akan disusun dan ditetapkan sebagai pembangunan prioritas Bangkalan,” jelasnya.

Dia juga berharap, hasil akhir dari Musrembang tersebut nantinya dapat melahirkan program-program pembangunan dengan skala prioritas dan masuk dalam kegaiatan program kerja daerah termasuk penganggarannya.

“Sesuai dengan arah pembangunan provinsi dan nasional nantinya Bangkalan akan diproyeksikan sebagai kawasan industri, karena itu berbagai program pembangunan sebagai stimulasi dalam mewujudkan kawasan industri perlu kita dukung bersama,” ucapnya (San)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x