x

Relaksasi Anggaran, Pemkab Pamekasan Gelar Harjad Secara Sederhana

1 minutes reading
Friday, 3 Nov 2023 21:54 0 60 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar perayaan hari jadi (Harjad) ke 493 tahun secara sederhana. Hal itu, lantaran Pemkab Pamekasan alami relaksasi anggaran.

Diketahui, pada Harjad Pamekasan ke 492 Tahun, berbagai event digelar. Sementara, pada Harjad ke 493 Tahun 2023 ini, Pemkab Pamekasan hanya menggelar kegiatan sederhana.

Sebut saja, kegiatan Harjad Pamekasan tahun ini seperti Upacara, Jalan-jalan sehat, dan Haul Ronggosukowati.

“Idealnya namanya hari jadi ya meriah gebyar dan sebagainya, hanya saja masyarakat Pamekasan tau tentang kondisi ekonomi saat ini,” kata PJ Bupati Pamekasan Masrukin, usai pimpin upacara Harjad Pamekasan, di Lapangan Naghara Bakti, Jumat (3/11/2023).

Penuturan Masrukin, tahun ini kegiatan Harjad Pamekasan dilaksanakan secara sederhana tanpa mengurangi subtansi untuk peringati Harjad Pamekasan.

“Selain karena anggaran kita direlaksasi atau di refocusing jadi tetap dilaksanakan tetapi penuh kesederhanaan tanpa mengurangi subtansi, berikhtiar untuk mengisi Harjad Pamekasan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, subtitle Harjad kali ini ialah Pamekasan Harmoni dengan tema merajut kebersamaan mewujudkan Pamekasan inovatif.

“Pada tema Harjad ke-953 tahun ini tema yang diangkat ialah Pamekasan Harmoni subtitle dari Pamekasan hebat. Jadi dengan keberagaman di Pamekasan kita bisa berinovasi,” tutupnya.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x