(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Rabu, 22 Mei 2024
x

PUPR Perkim Lelang Peninggian Jalan RSUD Ar-Rozy Rp 7,9 M

waktu baca 2 menit
Selasa, 18 Apr 2023 16:54 0 81 detektif_jatim

PROBOLINGGO, Detektifjatim.com – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Kota Probolinggo melelang peninggian jalan depan RSUD Ar-Rozy senilai Rp 7,9 Miliar. Peninggian badan Jalan Prof Hamka itu pasti digelar tahun ini.

Kepastian itu setelah layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kota Probolinggo sudah melelang pekerjaan itu. Nilai lelangnya sekitar Rp 7,9 miliar dari pagu anggaran sekitar Rp 15 miliar.

Kepala DPUPR-Perkim Kota Probolinggo, Setiorini Sayekti mengatakan, gedung RSUD Ar-Rozy sudah selesai dibangun. Bangunan  untuk memenuhi dan meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat Kota Probolinggo.

Untuk itu, Pemkot berupaya untuk dapat segera dimanfaatkan. Hanya saja, masih perlu dilakukan peninggian badan jalan raya depan RSUD Ar-Rozy tersebut.

“Kami pastikan peninggian badan Jalan Prof Hamka dapat dikerjakan tahun ini. Karena, sesuai rencana RSUD Ar-Rozy itu akan dilaunching tahun ini,” ujar Setiorini Sayekti, Minggu (16/04/23).

Setiorini mengatakan, dua jembatan sisi timur dan barat yang menjadi akses masuk RSUD Ar-Rozy memang terlihat tinggi. Diperkirakan ketinggian jembatan itu mencapai sekitar 1,5 meter dari badan jalan.

“Kondisi itu, cukup sulit dan membahayakan bagi kendaraan yang keluar masuk. Untuk itu, perlu dilakukan peninggian badan jalan depan RSUD tersebut,” tandasnya.

Untuk perencanaan atau design enggenering detail (DED) peninggian badan jalan sudah selesai. Selain itu, pihaknya sudah tender lelang kegiatan pembangunan Jalan Prof Hamka itu di LPSE Kota Probolinggo.

“Dengan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) atau lelang sekitar Rp 7,9 miliar. Kalau pagu anggaran yang disiapkan memang Rp 15 miliar. Tetapi, untuk nilai HPS-nya sekitar Rp 7,9 miliar. Sekarang masih tahap pengumuman,”ucap Setiorini Sayekti.

Meski demikian, Setiorini Sayekti mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) dan Kementerian PU, terkait rencana peninggian badan jalan nasional tersebut.

Rencana itu sudah dapat persetujuan untuk meninggikan badan jalan sepanjang sekitar 250 meter sepanjang depan RSUD Ar-Rozy.

“Perencanaan peninggian badan jalan itupun tetap dilakukan bersama balai jalan nasional (BBPJN) dan Kementerian PU. Sehingga, kontruksi dan spesifikasi pengerjaan peninggian Jalan Prof Hamka itu sesuai standar jalan Nasional,” pungkasnya (*/rd)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x