(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Friday, 14 Jun 2024
x

Bayi Tampan Dibuang di TPU, Polsek Sisir Database Ibu Hamil

2 minutes reading
Monday, 3 Jun 2024 08:58 0 18 detektif_jatim

PAMEKASAN, detektifjatim.com – Warga Pademawu Pamekasan digegerkan dengan penemuan bayi tampan berjenis kelamin laki-laki dan lengkap dengan ari-ari, Senin (03/06/24).

Bayi yang dibuang itu ditemukan warga di area tempat pemakaman umum (TPU) Palanggeran dengan kondisi masih hidup dan berlumuran darah.

Informasi yang berkembang, bayi itu ditemukan karena terdengar tangisan, warga yang mendengar langsung menelusuri arah suara tersebut

“Bayi tersebut ditemukan warga yang mendengar ada tangisan dari sekitar TPU Palanggeran Dusun Jembul, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan,” ungkap Kapolres Pamekasan melalui Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto

Kondisi bayi saat ini, kata Sri, dalam keadaan sehat dan sudah ditangani puskemas setempat. Saat ditimbang bayi itu memiliki bobot 3 Kg, dengan tinggi badan 47 cm.

Sri menambahkan, pada hari minggu (02/06/24) sekitar pukul 21.30 Wib, Mohammad Aris, (50th), Warga Dusun Jembul Desa Tanjung bersama dua orang temannya, hendak ke Sawah untuk menggarap lahan tanaman tembakau.

Sesampainya di sawah, pria yang berprofesi sebagai petani itu mendengar suara tangisan bayi. Mendapati suara tersebut Mohammad Aris beserta temannya mencari sumber suara tangisan tersebut.

Sementara Mohammad Aris melihat bayi dalam keadaan telanjang dan orok (Ari-ari) masih melekat (basah) di Area TPU.

Tidak tega melihat kondisi bayi tersebut, lanjut Sri, Mohammad Aris bersama istrinya membawa bayi tersebut ke Bidan Desa Tanjung Kecamatan Pademawu.

Usai mendapat laporan warga, jajaran Polsek Pademawu langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Pasca penemuan bayi itu, kami langsung melakukan pencarian siapa ibu atau orang tua yang telah membuang bayi tersebut,” tambahnya.

Perwira dengan balok tiga di pundak itu mengatakan, pihak kepolisian sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Tanjung beserta warga sekitar. Ia juga meminta bidan untuk mencari data warga yang beberapa waktu lalu hamil.

“Mohon waktu, kami akan terus berusaha mencari pelaku dan semoga cepat terungkap siapa orang tua yang telah membuang bayi tersebut,” pungkasnya. (udi/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x