(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Rabu, 22 Mei 2024
x

Pengusaha Tambang di Bangkalan Diminta Ikut Perbaiki Jalan Rusak

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Apr 2024 08:39 0 30 detektif_jatim

Bangkalan, Detektifjatim.com – Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie meminta para pengusaha tambang yang beroperasi di wilayah Bangkalan untuk ikut memperbaiki jalan rusak di beberapa daerah di Bangkalan. Hal itu disampaikan Pj Bupati Bangkalan saat rapat bersama para pengusaha tambang di Aula Rapat Pendopo Agung Bangkalan., Selasa (23-04-2024)

Menurutnya, ada beberapa ruas jalan khususnya ruas jalan kabupaten yang perlu mendapatkan perhatian. Sebab kondisinya cukup memprihatinkan dan perlu segera dilakukan perbaikan.

Sementara saat ini, kondisi keuangan Pemkab Bangkalan tidak memungkinkan untuk mengcover perbaikan ruas jalan tersebut, sehingga perlu upaya lain untuk melakukan perbaikan.

Pj Bupati menambahkan, Pemkab sendiri sudah mengajukan pembangunan melalui IMPRES untuk perbaikan jalan, terutama di sekitar lingkar selatan, namun masih terbentur peraturan karena masih terkait dengan aset PT KAI sehingga belum bisa dikerjakan.

“Alhamdulillah, para pengusaha tambang di Bangkalan memberikan respon untuk ikut ambil bagian secara swadaya untuk perbaikan beberapa ruas jalan yang rusak,” ujarnya.

Pj Bupati menjelaskan, sebagai langkah awal, perbaikan jalan akan dilakukan di ruas jalan Kwanyar-Modung dan ruas jalan Blega-Kedundung. Sementata untuk perbaikannya berupa telford dan latian atau tambal sulam.

“Perbaikan jalan ini ditujukan sebagai eksisting yang dapat memberikan multiple effect terutama mobilitas pertumbuhan ekonomi. Ini merupakan langkah awal, jadi kami fokus pada perbaikan secara swadaya dengan bantuan dari para pengusaha agar bisa memberikan jalan yang layak sebagai penunjang roda ekonomi,” jelasnya.

Meski begitu, Pj Bupati Bangkalan menegaskan, pemilihan perbaikan ruas jalan lingkar selatan tersebut tidak lantas mengesampingkan ruas jalan yang lainnya, melainkan menyesuaikan dengan kondisi keuangan dan skala prioritas.

“Kerja sama ini saya rasa bukan masalah selama terbangun integritas yang baik. Sedangkan pembangunan jalan lainnya juga akan tetap menjadi prioritas kami ke depan,” ucapnya. (San)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x