(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Mathur Ajak Warga Dempo Barat Pamekasan Manfaatkan SDA

2 minutes reading
Monday, 22 May 2023 04:14 0 82 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa timur Mathur Husyairi, mengajak warga Desa Dempo Barat kecamatan Pasean, Pamekasan untuk memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang tersedia, Minggu (21/05/23).

Mathur mengatakan, Pamekasan mempunyai potensi alam yang luar biasa baik isi laut, luar laut dan perut buminya yang sangat luar biasa. Bahkan Madura disebutkan ada di atas minyak bumi, terbukti di Sumenep dan Sampang sudah di eksplorasi.

“Kita jangan mau kalah dengan yang lain. Pamekasan mempunyai potensi alam yang luar biasa baik isi laut, luar laut dan perut buminya sangat luar biasa, minyak bumi di Sumenep dan Sampang sudah di eksplorasi,” ujar dia saat Workshop di Desa Dempo Barat, Kecamatan Pasean, Minggu (21/05/23) malam.

Acara yang dikemas dengan workshop, dengan tema manfaat sumber daya alam berbasis pesantren tersebut diikuti kurang lebih sekitar 80 masyarakat dan alumni yang ada di yayasan pondok sosial dan dakwah AL- MIFTAH, Desa Dempo Barat Kecamatan Pasean Pamekasan.

Dalam kesempatan tersebut warga Desa Dempo Barat Mohammad Hawi menanyakan nasib harga tembakau di pulau madura yang tidak seperti dulu. Hawi berharap kepada pemerintah harga tembakau lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

“Tembakau dulu harganya satu kilo tembakau bisa dapat 1 gram mas. Kalau dibelikan beras dapat 10 kilogram beras. Disini semuanya petani, berharap pemerintah meningkatkan harga tembakau meningkat daripada tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Menanggapi pertanyaan tersebut Mathur menyampaikan, tidak tau tembakau dan bukan di komisi yang menangani tembakau. Namun dia mengajak terhadap warga untuk berkomunikasi, atau bisa bentuk koperasi sehingga bukan lagi provider yang menentukan harganya. (Luq/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x