(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Kemenag Pamekasan: Ahli Waris Jemaah Haji Meninggal Dunia Dapat Asuransi

2 minutes reading
Thursday, 6 Jul 2023 10:14 0 53 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Lima jemaah haji asal Pamekasan meninggal dunia baru-baru ini. Kementrian Agama (Kemenag) Pamekasan memastikan ahli waris yang ditinggalkan mendapatkan asuransi dari pemerintah.

Kepala Kemenag Pamekasan Mawardi melalui Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Abdul Halim menuturkan, tahun ini kuota haji Pamekasan sebanyak 1.064 jemaah. Jumlah itu terbagi tujuh kloter pemberangkatan.

“Alhamdulillah, pemberangkatan dan kedatangan berjalan dengan lancar. Jemaah sudah kembali ke keluarga masing-masing,” katanya, melalui WhatsApp, Kamis (6/7/23).

Menurut Abdul Halim, meski berjalan dengan lancar. Terdapat lima jemaah haji yang meninggal dunia lantaran sakit ketika sampai ditanah suci Makkah.

“Meninggal 5 orang penyebabnya karena sakit, semoga diampuni dosanya diterima amalnya dan keluarga yg ditinggalkan di beri ketabahan,” tambahnya.

Kata Abdul Halim, rincian untuk Jemaah Haji yang meninggal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Pamekasan. Rencananya, kelima keluarga Jemaah tersebut akan diberikan asuransi.

“Saya masih diperjalanan, nanti ada asuransi untuk ahli waris,” singkatnya.

Sementara itu, tepat jam 02:00 Wib dini hari, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam sambut kedatangan 1.064 Jemaah Haji asal Kabupaten Pamekasan di Depan Masjid Agung As-Syuhada, Kamis (6/7/2023).

Baddrut Tamam menyampaikan, para Jemaah Pamekasan yang telah melaksanakan haji agar senantiasa bersyukur lantaran semua orang yang mengimpikan untuk berangkat ke tanah suci Makkah belum juga berangkat.

“Alhamdulillah rasa bangga dan syukur sedalam-dalamnya atas nikmat yang dirasakan, nikmat untuk bisa melaksanakan haji, dengan sehat, dan kembali ke Pamekasan dalam keadaan sehat,” katanya.

Politisi Partai Kesatuan Pembangunan (PKB) itu menyampaikan, mudah-mudahan para Jemaah Haji yang sudah kembali menjadi haji yang mabrur. Semua amal amaliahnya selama di Mekkah diterima oleh Allah SWT.

“Saya dan Wabup, dan seluruh Forkopimda mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Pamekasan. Terimakasih atas doa dari para Jemaah yang telah mendoakan Pamekasan,” tambahnya (Azm).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x