(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Komunitas Garda Bima Jaya Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

3 minutes reading
Saturday, 16 Mar 2024 12:46 0 17 detektif_jatim

Sampang, detektifjatim.com – Komunitas Garda Bima Jaya (GBJ) Tambelangan Sampang Menyalurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Masyarakat Desa Kecamatan Tambelangan dan Kecamatan Jrengik Yang Terkena Musibah Bencana Banjir yang disebabkan intensitas hujan cukup tinggi di awal Bulan Ramadhan Selasa 12/3 hingga Rabu 13/3 lalu.

Sebagai wujud empati dan kepedulian bagi warga yang mengalami musibah, Komunitas Garda Bima Jaya bersama Simpatisan memberi bantuan berupa paket sembako yang disalurkan langsung kepada warga terdampak di dua wilayah kecamatan Tambelangan dan Jrengik Sampang Madura Jawa Timur Sabtu Siang (16/3/24)

Beberapa desa yang di targetkan Mulai Dari Barat Desa Baturasang kecamatan Tambelangan hingga menyisir ke selatan di desa Panyepen, dan desa Majengan Kecamatan Jrengik.

Saat penyerahan bantuan tersebut, pria yang masih menjabat sebagai Panitia Penyelengara Pemilu (PPK ) tambelengan 2024 menyampaikan rasa simpati dan duka cita yang mendalam kepada warga desa baturasang yang terdampak musibah banjir dan berharap agar tabah menghadapi cobaan serta tetap kuat dan semangat melanjutkan hidup.

“Kami keluarga besar Komunitas Garda Bima Jaya turut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir ini, semoga Allah SWT. Terus memberikan kekuatan kepada mereka dan tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini,” ungkap Raden Subairi selaku Ketua Garda Bima Jaya.

Kemudian di waktu sibuknya anggota GBJ menyerahkan bantuan ke pemukiman warga, hanafi kepada awak media mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada teman teman Garda Bima Jaya Tambelangan.

“Atas nama masyarakat setempat saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Komunitas Garda Bima Jaya Tambelangan yang sudi datang menyapa masyarakat yang tertimpa bencana di wilayah kecamatan Tambelangan, baik secara materil maupun moril”, tutur Hanafi salah satu tokoh masyarakat desa Baturasang .

Membalas ungkapan Hanafi, Raden Subairi mengatakan bahwa Komunitas Garda Bima Jaya yang dipimpinnya, berusaha untuk hadir dan istiqomah pada setiap peristiwa kemanusiaan, apalagi di bulan suci Ramadhan,sebab itulah wujud dan eksistensi bagi manusia yang beriman.

Ditambahkan Kami hadir di sini tanpa ada tendensi apapun, sekedar ingin berbagi atas dasar kemanusian, walau tidak seberapa yang kami bawa, minimal kehadiran kami, sedikit mengurangi penderitaan bagi warga terdampak musibah, karena agama islam senantiasa mengajarkan kepada kita, untuk saling membantu sesama”, pungkas pria yang akrab di panggil Raden Bairi.

Sementara di lain kesempatan penyaluran di desa majengan Tokoh pemuda asal desa taman Abdul Wadud mengungkapkan salut dan takjup kepada teman teman Garda Bima Jaya yang begitu semangat walau keadaan puasa.

“Sangat Takjup kepada teman teman GBJ meskipun dalam keadaan berpuasa sekalipun tidak pernah menyurutkan semangatnya yang luar biasa dalam melakukan aksi kemanusiaan” tutur wadud dengan semangat.

Bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Tambelangan dan jrengik, merupakan hasil yang dikumpulkan dari Sumbangan anggota Komunitas Garda Bima Jaya Tambelangan Sampang.

Semoga Komunitas Garda Bima Jaya (GBJ) ini tetap solid dan istiqomah dalam melakukan bakti sosial di tengah tengah masyarakat yang membutuhkan. (Chay)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x