(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Gelar Palatihan Perkoperasian, Diskop UKM dan Naker Ajak Pengurus Aktif serta Amanah

2 minutes reading
Tuesday, 23 May 2023 08:35 0 57 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com– Dinas Koperasi (Diskop) UKM dan Tenaga Kerja (Naker) Kabupaten Pamekasan, menggelar pelatihan perkoperasian bagi Koperasi, Selasa (23/05/23). Kepala Dinas UKM dan Naker Muttaqin S. Sos. M. Si, mengajak pengurus koperasi aktif dan amanah

Kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Non fisik peningkatan kapasitas Koperasi dan UKM (PK2UKM) kementerian, digelar selama tiga hari dan diikuti sebanyak 40 peserta. Muttaqin  mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun dengan peserta dari Koperasi yang aktif.

“Sangat besar harapan kami khususnya bagi peserta yang juga sebagai pengurus, saya berpesan agar tugas yang ada ini betul-betul dijaga. Karena yang jelas kita pengurus ini tidak semerta-merta mencari keuntungan di Koperasi tapi juga bagaimana kita mencari pahala,” ungkapnya.

Muttaqin berpesan, dalam pengalamannya selama di Pamekasan, bahkan seluruh Jawa Koperasi hancur bukan karena bisnisnya. Melainkan karena pengurus yang kurang amanah. Menurutnya, sangat penting sekali memiliki pengurus yang amanah, juga pengurus yang bisa mengusai regulasi ketentuan terkait dengan usaha yang akan dijalankan, mengingat banyaknya regulasi yang diperbarui.

“Beberapa regulasi saat ini mengalami perubahan. Selain untuk me-refresh pengetahuan, tempat dan lain sebagainya terkait regulasi yang baru. Saya harap pada kesempatan ini di manfaatkan untuk dapat memahami perubahan tersebut,” pesannya.

Disamping itu, lanjut Muttaqin, Diskop selalu mengupayakan bagaimana binaan Koperasi UKM saat ini ikut pelatihan. Agar para peserta yang sudah diberikan amanah untuk mengelola Koperasi dapat meningkatkan kapasitas.

“Kita ketahui banyak aturan perubahan sehingga Koperasi binaan Pamekasan tidak kalah dengan Kabupaten lain. Saat ini, awal kami meningkatkan pedoman kedepan lebih baik. 40 peserta ini merupakan unsur pengurus yang sudah punya semangat,” tandasnya. (Udi/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x