(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Dibobol Maling, Empat Laptop dan Satu Proyektor SMK Bina Husada Pamekasan Ludes

2 minutes reading
Thursday, 1 Feb 2024 12:01 0 55 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Empat buah laptop dan satu proyektor milik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Husada, Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kec/Kabupaten Pamekasan ludes di bobol maling.

Kepala sekolah melalui teknisi komputer sekolah Didit menyampaikan, kejadian itu diketahui pada, kamis (1/2/2024) jam 05:00 Wib oleh penjaga sekolah. Kemudian, sekolah melapor pada pihak berwajib.

“Kejadiannya, diperkirakan tadi malam, tadi sudah olah TKP usai kami melapor ke Polres Pamekasan,” katanya, Kamis (1/2/2024) siang.

Didit mengatakan, empat laptop yang diambil maling dilemari ruang guru itu merek Hp, Acer dan Lenovo. Kemudian satu buah proyektor bermerek viewsonic.

“Maling itu masuk dengan mencongkel satu jendela kaca di ruang guru. Sedangkan, CCTV mati ketika selesai jam sekolah,” tuturnya.

Menurut Didit, disekolah tersebut sudah ada penjaga, namun sedang sakit, pada Rabu (31/1/2024) sore kemarin, ia hanya menghidupkan lampu dan pulang kembali.

“Ini kejadian kedua kalinya usai 2003 silam. Sebelumnya juga kehilangan laptop dan proyektor. Kami tidak dilaporkan karena terlalu bersih,” ungkapnya.

Ia berharap pelaku segera ditangkap hal itu lantaran alat-alat tersebut merupakan media pembelajaran siswa SMK Bina Husada.

“Mudah-mudahan segera diusut dan pelakunya segera ditangkap. Karena itu media pembelajaran siswa,” harapnya.

Sementara, Kapolres Pamekasan melalui Kasat Reskrim Polres Pamekasan AKP Doni Setiawan membenarkan soal pelaporan tersebut.

“Sudah kami terima dan olah TKP. Saya belum pelajari mendalam, nanti ya,” singkatnya. (Azm).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x