(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Buang Gengsi Jual Es Buah Prasmanan, Pemuda Ini Raih Omset Jutaan Rupiah

2 minutes reading
Saturday, 16 Mar 2024 13:39 0 53 detektif_jatim

Pamekasan, detektifjatim.com – Bertajuk es buah prasmanan, pemuda asal Desa Samiran, kecamatan Proppo Pamekasan Hamimurrahman Sugiharta raih omset jutaan rupiah selama bulan Ramadan.

Sugiharta menceritakan, ia sudah berjualan es buah prasmanan sejak 2022 silam. Namun, ia hanya berjualan selama puasa bulan Ramadan, di depan Kantor PDAM Pamekasan, sejak jam 15:00 Wib.

“Alasan saya berjualan es buah prasmanan ini kak, agar lebih unik dari yang lain dan pelanggan pun puas karna bisa memilih dan mengambil seleranya masing-masing dengan sepuasnya,” katanya, Sabtu (16/3/2024).

Alumni Mahasiswa IAIN Madura itu mengaku omset jualan es buah prasmanan selama bulan puasa Ramadan mencapai Rp 5 Juta rupiah. Selebihnya, ia sedekahkan dengan pembeli bebas mengambil sendiri, bahkan ada yang membawa wadah sendiri.

“Modal awal ketika berjualan sebesar Rp. 500 ribu untuk dibeli alat dan semacamnya. Namun, dari ratusan ribu itu saya bisa raih omset hingga jutaan rupiah. Tiap hari omsetnya Rp. 200-350 ribu,” tambahnya.

Sambung, Hamimurrahman atau yang biasa dipanggil yogi motivasi untuk berjualan es buah prasmanan karena untuk mengisi waktu kosong. Disamping itu, untuk di niiatkan bersedekah pada masyarakat secara umum.

“Motivasi jualan ya mengisi waktu kosong dan mengunakan waktu untuk berjualan. sembari bersedekah kepada masyarakat khalayak kak, dan juga bisa menjadikan contoh anak muda jangan pernah malu membuka usaha dan memberi motivasi agar bisa mengelola penjualan,” tutupnya. (Azm/rd).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x