x

Mathur-Jayus Akan Fasilitasi Karya Perempuan Milenial, Jika Terpilih Bupati Bangkalan

2 minutes reading
Saturday, 19 Oct 2024 12:44 0 4 detektif_jatim

BANGKALAN, detektifjatim.com – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Bangkalan nomor urut 02, Mathur Husyairi dan Jayus Salam menyerap aspirasi dari kaum perempuan milenial di Bangkalan, Sabtu (19/10/2024).

Serap aspirasi tersebut merupakan bagian dari kampanye politik paslon dengan tagline “Maju” tersebut yang dikemas dengan acara Mathur menyapa.

Calon Bupati Bangkalan, Mathur Husyairi mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah melaksanakan dua kegiatan yang yang dibuka secara bebas dan umum bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

“Tapi ada komunitas perempuan anak-anak generasi milenial yang menginginkan ada segmen khusus untuk mereka dan hari ini kita laksanakan bersama,” ujarnya.

Berdasarkan hasil diskusi dan dialog bersama komunitas perempuan milenial tersebut, Mathur mengatakan, aspirasi yang disampaikan oleh kaum perempuan itu adalah kebuntuan komunikasi antara pemerintah dengan beberapa stakeholder di Kabupaten Bangkalan.

“Mereka merasa proses pembangunan di Bangkalan ini masih belum partisipatif sehingga mereka merasa diabaikan mereka merasa terpinggirkan,” katanya.

Menurut Mathur, seharusnya beberapa program pemberdayaan digagas oleh Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perdagangan dan Dinas KB yang melibatkan kaum perempuan yang memiliki potensi di bidangnya.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, Mathur mengajak kaum perempuan di Bangkalan untuk berkarya di bidang masing-masing. Dia berjanji jika terpilih nanti akan memfasilitasi kaum perempuan di Bangkalan.

“Kita akan data kaum perempuan milenial ini fokusnya apa, sehingga nanti jika memang membutuhkan support dan akomodir dari Pemkab maka kita akan membuka seluas-luasnya,” ucapnya. (san/ady)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x