(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Rabu, 22 Mei 2024
x

Spesialis Jambret HP Mahasiswi UTM, Remaja Berseragam SMA Ditangkap Polisi

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Apr 2024 09:37 0 28 detektif_jatim

BANGKALAN, Detektifjatim.com – Seorang remaja berinisial SA, warga Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan ditangkap petugas kepolisian setempat, Rabu (24-04-2024). Remaja tersebut ditangkap setelah menjambret HP milik salah seorang mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Selasa (23-04-2024) kemarin.

Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Heru Cahyo Seputro mengatakan SA ditangkap di rumahnya di Kecamatan Tanah merah dengan bermodalkan laporan dari korban dan bukti rekaman CCTV di tempat kejadian penjambretan.

Dari rekaman CCTV di jalan ini jelas terlihat dua orang pelaku berseragam SMA berboncengan motor dengan laju kencang. Keduanya berusaha kabur usai melakukan jambret terhadap seorang mahasiswi berinisial RA.

“Laporan korban serta rekaman CCTV satu dari dua pelaku akhirnya berhasil ditangkap yang keduanya dipastikan masih tercatat sebagai siswa salah satu sma di Bangkalan,” ungkapnya.

AKP Heru menambahkan, saat diintrogasi, SA mengaku memang mengincar korban perempuan yang menaruh hp di dashboard sepeda motornya. SA juga mengaku sudah tiga kali melakukan aksinya.

“Selain mengaku sudah tiga kali beraksi, tersangka SA juga mengakui ia merupakan eksekutor penjambretan dengan posisi membonceng ke pelaku lainnya selaku pengendara motor,” tambahnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah handphone dan seragam sekolah yang dipakai tersangka saat beraksi sebagaimana dalam rekaman CCTV.

“Saat ini petugas sedang memburu teman SA yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh petugas,” tutupnya. (San)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x