x

Pemkab Abaikan Infrastuktur Jalan Bujur, Masyarakat Putuskan lakukan Swadaya

2 minutes reading
Tuesday, 21 Nov 2023 03:12 0 77 detektif_jatim

Pamekasan, detektifjatim.com – Pemerintah kabupaten Pamekasan abaikan infrastruktur jalan khususnya di Desa Bujur, Kabupaten Pamekasan. Dengan demikian, masyarakat setempat memutuskan melakukan swadaya.

Ada sekitar enam sampai tujuh titik jalan yang rusak, termasuk diantaranya Dusun Song Lesong dan Songai Rajah. Penggunaan swadaya masyarakat di lakukan, lantaran. Kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah daerah karena lamanya belum ada perbaikan.

“Masyarakat pedesaan itu tetap kental jiwa gotong royong nya, tetapi jangan sampai pemerintah berdiam diri ketika masyarakat melakukan perbaikan dengan swadaya masyarakat,” Ungkap Homaidi pemuda asal Desa Bujur itu.

Dilanjut aktivis pemuda Desa Bujur itu menegaskan, akan terus mengupayakan perbaikan jalan, dan pihaknya menyebutkan gotong royong justru merupakan tamparan keras kepada pemerintah, yang telah mengabaikan sektor pembangunan infrastuktur.

“Akan memaksimalkan perbaikan jalan ini dengan swadaya masyarakat apabila tetap tidak ada respon dan solusi yang di tawarkan oleh pemerintah kabupaten Pamekasan,” Jelasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pamekasan Amin Kabir menjelaskan, sedang meninjau lapangan bagi jalan-jalan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah, dan kemudian kita rencanakan serta memasukkannya dalam skala prioritas penanganan jalan.

“Jalan-jalan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah kabupaten Pamekasan sampai dengan saat ini, yang rusak berat dan belum mendapatkan penanganan di seluruh kabupaten Pamekasan kurang lebih 607 kilometer,”

Mantan kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten pamekasan itu mengungkapkan, jalan yang bukan menjadi kewenangan pemerintah daerah kabupaten akan di komunikasikan kepada desa melalui Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappemas) Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA), (Luq).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x