(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Melalui Dinas Pendidikan Pemkab Sampang Gelar Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan Tahun 2023

2 minutes reading
Tuesday, 12 Dec 2023 07:27 0 86 detektif_jatim

Sampang, Detektifjatim.com – Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang Madura Jawa Timur menggelar Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan tahun 2023.

Bazar tersebut bertempat di GOR indoor jalan KH. Wahid Hasyim, yang berlangsung pada hari senin 11/12/2023 hingga rabu 13/12/ 2023.

Kegiatan yang bertajuk “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar Untuk Sampang Hebat Bermartabat”, diikuti oleh korbiddikcam se kabupaten Sampang dengan mendirikan Stand dan hasil karya produk unggulan siswa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang didampingi Wakil Bupati Sampang, jajaran Forkopimda, Sekda kab, Wakil Ketua TP PKK dan Dharma Wanita Kabupaten serta jajaran Dinas Pendidikan.

Dalam sambutannya Bupati Sampang mengucapkan selamat hari guru, guru adalah ombak ilmu yang tidak pernah henti dalam menghadapi arusnya perbedaan peserta didik. Orang yang dianggap sebagai orang tua bagi peserta didiknya ini harus memiliki hati yang tulus dalam mendidik, mengajar, serta membentuk karakter yang baik.

“Tugas utama seorang guru adalah mentransferkan knowladge nya kepada seluruh peserta didik. Pribadi seorang guru sangat menentukan keberhasilan dalam proses kegiatan belajar mengajar, tampa seorang guru kita tidak bisa apa-apa,” ujar Bupati Sampang.

Sementara Bapak Edi Subinto, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang menyampaikan ” Acara Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan itu merupakan program unggulan Disdik Sampang” acara tersebut bertujuan untuk membangun karakter, akhlak dan kepribadian anak sejak dini, mengasah daya nalar, berdaya saing dan mampu mengembangkan potensi yang ada.

“Basar Eksplorasi Inventasi pendidikan 2023 sebagai bentuk refleksi rayakan merdeka belajar, dan juga sebagai wahana aktualisasi Inventasi pendidikan yang merupakan program inovasi unggulan sekolah,” ungkap Edi Subinto.

Di tempat yang sama ketua Panitia Pelaksana Bazar Akhmad Aryanto yang menjabat Kabid GTK menambahkan, maksud kegiatan bazar tersebut untuk membangkitkan semangat siswa- siswi di sekolah dalam berwirausaha.

“Dengan adanya kegiatan ini menumbuhkan semangat bagi Siswa-siswi untuk berwirausaha demi masa depan Sampang, dan tidak lupa Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati Sampang H. Slamet Junaidi, wakil bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan semua yang terlibat dalam suksesnya acara bazar ini. Semoga inovasi pendidikan ini bisa menjadi kebangkitan Kabupaten Sampang Hebat Bermartabat,” tutupnya. (Chay)

Berjalan Lancar! Disdikbud Lakukan Persiapan ANBK Dibeberapa SD Pamekasan

Pemkab Sampang Target Masifkan Infrastruktur Kota Hingga Pelosok Desa

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x