x

Lawan Politik Desa Pananggungan Sudah Kadung Sebar Bohir, Tahu-tahu Bupati Tunjuk Pj Kades

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Jul 2024 08:09 0 12 detektif_jatim

SUMENEP, detektifjatim.com – Arus bawah masyarakat Desa Pananggungan, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep, tampaknya terburu-buru untuk ikut kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2024. Bahkan, lawan politik sudah kadung menyebar bohir terlebih dahulu.

Informasi yang berkembang di masyarakat, bohir yang tersebar mencapai Rp100 ribu per kepala. Tak tahunya, Bupati Sumenep menunjuk penjabat (Pj) Kades Pananggungan

Pj Kades Pananggungan, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep, Hairil Lukman membenarkan dirinya ditunjuk menjadi Pj Kades Pananggungan. Penunjukan itu tergitung mulai 1 Juni 2024.

“Terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Juni 2024 ditunjuk menjadi Pj. Surat keputusan (SK) Juni akhir kemarin yang keluar,” ujarnya.

Hairil mengaku, sebelum ada pejabat Kepala Desa (Kades) definitif dia akan menjadi Pj (Penjabat) di Desa dengan hak pilih tidak sampai 1.000 tersebut.

“Sampai ada pejabat definitif. Pananggungan masuk dengan 30 kades (yang tidak dikukuhkan. Kemungkinan (Pilkades) 2025, usai pemilihan Bupati,” ucapnya

Disinggung meneganai lawan politik incumbent yang sudah menyebar bohir sebelum penunjukan dirinya, Hairil mengaku belum mendapat informasi detail. “Belum dapat informasinya,” ujarnya

Disisi lain, sumber detektifjatim.com menyebut lawan lawan Kades incumbent yang akan maju sudah menyebar bohir terlebih dahulu. Sumber tersebut menyebut lawan politik sudah menyebar uang Rp100 per kades.

“Di Pananggungan sudah ada yang menyebar. Rp100 ribu per kepala. Tahu-tahu disana ditunjuk Pj,” kata Sumber yang juga Kepala Desa di Kecamatan Guluk-Guluk itu. (*/ady)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x