(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

IMANIS Perkuat Identitas Kepesantrenan Melalui KAI IV

2 minutes reading
Friday, 29 Dec 2023 22:38 0 44 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Pengurus Ikatan Mahasiswa Nurul Islam Semar (IMANIS), Ragang Pamekasan memperkuat nilai kepesantrenan melalui Kaderisasi Anggota Imanis (KAI) IV, Jumat (29/12/2023).

Dalam memperkuat nilai kepesantrenan tersebut, Rofik Sholeh menegaskan tidak cukup jika hanya berintelektual, tetapi juga harus diseimbangkan dengan religiusnya sebagai identitas santri.

“Ini sebagai bentuk memperkuat nilai kepesantrenan, yang perlukan diseimbangi dengan religiusnya sebagai identitas santri,”Ungkapnya.

Lebih lanjut Mahasiswa IAIN Madura itu, sangat berterimakasih kepada seluruh senior-senior yang sudah menyempatkan hadir. Khususnya seluruh Indonesia dari ketua umum dari angkatan pertama.

“Kalau hanya berintelektual yang wilayah kerjanya di otak tentu fokusnya ke ranah duniawi, namun ketika diseimbangkan dengan religius sudah pasti urusan ukhrawi,” Paparnya.

Sementara itu, Pembina IMANIS H. Imanuddin juga berharap IMANIS Masa khidmat 2023-2024 untuk tetap Istiqomah Serta terus Tingkatkan kualitas diri, baik dari akademik dan non akademik.

“Harapannya kepada kepengurusan untuk tetap Istiqomah mengabdi dan memperjuangkan nilai-nilai kepesantrenan yang sudah didapat dari guru-guru kita. Tingkatkan kualitas diri, baik dari akademik dan non akademik. Karena sulit mencari peran tepat dengan kualitas yang biasa.”

Selaras, penasehat IMANIS sekaligus pengasuh pondok pesantren Nurul Islam Semar RKH. Mohammad Taufik Abdulla, Lc. menyampaikan, bahwa sekalipun berbeda pandangan atau pendapat namun tetap satu tujuan.

“Berbeda pandangan atau pendapat tidak hanya hari ini, di masa Khulafaur Rasyidin juga sering mengalami perbedaan pandangan dan pendapat namun tetap dengan tujuan yang sama”

Beliau pun berpesan kepada kepengurusan untuk bagaimana bersungguh-sungguh dalam belajar agar dikemudian hari menjadi insan yang bermanfaat, (Luq).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x