(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

IKMM Bakal Deklarasikan Sahabat Haji Her Maju Pilkada 2024

2 minutes reading
Friday, 15 Mar 2024 05:19 0 33 detektif_jatim

Pamekasan, detektifjatim.com – Ketua Umum Ikatan Keluarga Mahasiswa Madura (IKMM), Imam Hanafi Abdullah, menilai sosok Khairul Umam atau yang akrab disapa Haji Her layak menjadi bupati Kabupaten Pamekasan periode 2024-2029.

Menurutnya, Haji Her telah terbukti memperjuangkan kepentingan petani tembakau di Madura dan membuka lapangan pekerjaan dalam bidang produksi rokok.

“Haji Her dikenal sebagai icon perjuangan para petani tembakau di Madura, usahanya untuk mensejahterakan petani tembakau sudah terbukti. Selain itu, Haji Her juga membuka lapangan pekerjaan yang luas dengan usahanya dibidang produksi rokok,” kata Imam dalam keterangannya, Jumat (15/3/2024).

Imam menuturkan, Madura khususnya kabupaten Pamekasan merupakan sentra penghasil tembakau namun belum bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena kebijakan pemerintah belum berpihak bahkan sering merugikan. Menurutnya, Haji Her selama ini sudah lantang menyuarakan kepentingan petani tembakau di Madura.

“Madura khsususnya pamekasan itu rata-rata masyarakatnya petani tembakau bahkan tembakau dapat sebutan khsusus sebagai daun emas namun mirisnya petani tembakau selalu menjerit setiap musim tembakau tiba dan sampai sekarang belum maksimal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

“Belum ada kebijakan yang benar-benar memihak bahkan merugikan dan terbukti Haji Her ada digarda terdepan memperjuangkan kepentingan petani tembakau,” imbuhnya.

Selain itu, kata Imam, masyarakat mengakui bahwa Haji Her merupakan pengusaha rokok dan tokoh masyarakat yang suka berbagi kepada masyarakat tanpa pandang bulu.

“Apalagi Haji Her dikenal sangat baik karena suka berbagi di masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Imam mengatakan bahwa dalam bidang politik Haji Her mempunyai jaringan yang luas di pemerintahan baik di pusat dan daerah serta di kalangan tokoh politik nasional.

“Tentu jaringan dan pertemanannya sangat luas di pemerintahan dan di kalangan tokoh politik baik tingkatan lokal dan nasional,” ucapnya.

Karena itu, Imam yakin kehadiran Haji Her dalam dunia politik dengan menjadi calon bupati Pamekasan akan didukung oleh semua kalangan.

“Kalau menjadi calon bupati Pamekasan pasti banyak yang mendukung dan partai politik pasti akan tertarik untuk memberikan tiket sebagai cabup,” beber Imam.

Imam meyampaikan dalam waktu dekat akan membentuk dan mendeklarasikan Sahabat Haji Her sebagai relawan untuk memobilisasi dukungan masyarakat yang menginginkan Haji Her untuk maju sebagai calon bupati Pamekasan pada Pilkada 2024.

“Dalam waktu dekat saya akan mendeklarasikan relawan Sahabat Haji Her untuk menghimpun kekuatan masyarakat yang mendukung Haji Her sebagai calon bupati,” tuturnya.

“Haji Her kalau menjadi bupati Pamekasan maka akan lebih luas lagi dalam membantu dan menjamin kesejahteraan masyarakat bukan hanya dalam bidang pertanian namun dalam berbagai sektor dengan kebijakan yang bisa diambil,” tandasnya. (*/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x