(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Dishub Sampang Dorong Angkutan Uji Kir Kendaraan Demi Keselamatan Lalu-Lintas

2 minutes reading
Thursday, 30 Mar 2023 01:56 0 78 detektif_jatim

SAMPANG, DETEKTIF Jatim – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang, mengajak para pemilik atau pengemudi kendaraan bermotor angkutan barang untuk ramai-ramai melakukan uji kir demi menjaga keselamatan dalam berkendara.

Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor, Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang, Mamik Susriniwati menyampaikan, para pemilik kendaraan wajib melakukan uji kir dan perlu mawas diri dengan cara merawat kendaraan serta lebih waspada.

“Menjaga dan merawat kendaraan, salah satunya melakukan uji kir kendaraan bermotor supaya terhindar dari kecelakaan lalu lintas kendaraan bermotor,” ujarnya, Rabu (29/3/2023).

Pihaknya mengajak masyarakat pemilik kendaraan bermotor angkutan barang, tetap menjaga kondisi organ fisik kendaraan demi keselamatan dalam berlalu-lintas. Terutama, jenis kendaraan yang mengangkut barang dengan volume tinggi.

Pengemudi atau pemilik kendaraan bermuatan angkutan diminta agar tidak teledor terhadap kondisi kendaraan yang masuk pada masa uji kir untuk segera dilakukan pada tempat pengujian di Dishub Kabupaten Sampang.

“Ayo, para pemilik kendaraan bermotor angkutan barang, melakukan uji kir demi menjaga dan merawat kondisi fisik kendaraan tetap aman serta nyaman di perjalanan,” lanjut Mamik.

Selama proses uji kir, Mamik menyebut, terkadang ada kendaraan gagal lolos. Namun, mereka tetap mendapatkan kesempatan melakukan pengajuan untuk memperbaiki kondisi fisik kendaraan supaya memenuhi syarat uji kir.

“Kami menerima pengaduan dari pemilik kendaraan ketika ada sesuatu yang perlu diperbaiki supaya bisa lolos. Petugas selalu siap membantu memperbaiki dan kendaraan yang belum memenuhi syarat uji kir kendaraan diberikan solusi untuk memperbaiki,” imbuhnya.

Pelayanan terhadap uji kir kendaraan, pihaknya mengaku berjalan dengan lancar dan dilakukan sesuai standar operasional Prosedur (SOP). Uji kir dilaksanakan setiap enam bulan terhadap seluruh jenis kendaraan angkutan barang.

“Sebagai pelayan masyarakat, kami selalu berupaya dengan maksimal dalam proses melakukan uji kir kendaraan dan ekstra hati-hati agar hasil pemeriksaan dipastikan memenuhi syarat serta aman,” pungkasnya.(*/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x