x

Dinsos P3A Sumenep Anggarkan Honorarium Acara Capai Ratusan Juta

1 minutes reading
Tuesday, 30 Apr 2024 09:52 0 56 detektif_jatim

Sumenep, detektifjatim.com – Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) Sumenep menganggarkan honorarium nara sumber, pembahas, moderator, pembawa acara & panitia hingga mencapai ratusan juta.

Jumlahnya mencapai Rp 125.050.000 setahun. Jumlah itu dipisah-pisah sesuai kegiatan yang berjalan di Dinsos P3A Sumenep.

Dari penelusuran media ini, jumlah tersebut dipecah menjadi 18 bagian. Kegiatan paling tinggi adalah pencegahan kekerasan terhadap perempuan lingkup daerah Kabupaten dan Kota mencapai 18.900 juta per kegiatan.

Sedangkan kegiatan paling rendah adalah rehabilitasi sosial dasar penyandang disabilitas terlantar, annak terlantar, lanjut usia terlantar, serta gelandangan pengemis di luar panti sosial berupa honorarium rohaniwan. Jumlahnya hanya Rp 150.000.

Kepala Dinsos P3A Sumenep Mustangin mengatakan belum mengetahui jumlah tersebut. Selain masih baru menjabat, jumlah itu masih bersifat umum.

“Belum tahu karena sifatnya masih umum. Kalau tidak salah serapan anggaran baru 5 persen dari total anggaran dinas Rp 23 Miliar,” ujarnya, Selasa (30/04/24)

Mantan Camat Gapura itu menambahkan serapan itu antara lain terdiri dari alat tulis kantor (ATK), makan dan minum (Mamin). “Tepi kebanyakan gaji PNS,” paparnya. (*/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x