x

Digital Konsultant: Generasi Z Lebih Tertarik Jadi YouTuber

2 minutes reading
Thursday, 9 May 2024 13:22 0 45 detektif_jatim

PAMEKASAN, detektifjatim.com – Generasi Milenial pelan tapi pasti mengalami pergeseran pola fikir. Bahkan, generasi Z lebih berkeinginan menjadi YouTuber ketimbang duduk manis di perkantoran.

Hal itu terungkap dalam acara rapat koordinasi Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) Pamekasan. Bakorwil yang bekerjasama dengan East Java Super Corridor (EJSC) Madura itu fokus diskusi dengan pegiat media sosial milenial Madura, pada Rabu (10/03/2021) lalu sebagaimana dikutip Memontum.com

Rapat koordinasi yang digelar di ruang rapat Trunojoyo Pamekasan tersebut diisi oleh Kasi Sarana Promosi dan Informasi Pariwisata Jawa Timur, Satria Devi Kurniawan, Kasi Pengembangan Jaringan dan Kerjasama Jawa Timur, Andyka Merry Rustiyanto, dan Digital Consultant, Akhyari Hananto.

Digital Consultant, Akhyari Hananto menyampaikan kalau saat ini terutama generasi milenial cenderung bekerja sesuai passion. Karena banyak peluang kerja baru bermunculan, inilah yang disebut “Trend Gig Economy”

“Saat ini kita liat generasi Z di bawah kita yang ingin jadi YouTuber, ingin jadi selebgram, ingin jadi Gamer dan ingin jadi internet marketer. Pekerjaan ini kan tidak pernah ada sebelumnya dan saat ini menjadi booming banyak digandrungi anak-anak milenial. Alasannya, apa ya karena mereka tidak terikat dengan jam kantor formil, bisa bekerja di manapun yang penting terkoneksi internet, inilah yang saya sebutkan Trend Gig Economy”, imbuh founder GNFI itu. (*/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x