(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Bebaskan dari Stunting!. PKK Desa Tamberu Timur Bersama Kader Siap Cegah

2 minutes reading
Sunday, 24 Dec 2023 13:56 0 36 detektif_jatim

Sampang, Detektifjatim.com – 24/12/2023. merujuk pada hasil survei, persentase kasus stunting di Kota Bahari mencapai 6,9 persen. Sedangkan hasil bulan timbang yang dilakukan dua kali dalam setahun lebih rendah. Persentasenya baru sekitar empat persen.

Ketua PKK desa tamberu timur Ny. Humaimah berharap warganya bebas dari stunting. “kami selalu melakukan kegiatan bagi warga kami supaya bebas dari stunting” katanya.

Bersama anggota PKK, Ny. Humaimah mengajak ke warganya untuk memberikan asupan gizi, nutrisi khususnya pada anak usia dini dengan asupan yang sehat, alami dan jauh dari bahan pengawet sehingga warga desa tamberu timur, kecamatan sokobanah kabupaten sampang bebas dari stunting.

Jumlah persentase Penurunan angka stunting di Kabupaten Sampang yaitu 17,20% menjadi 6,9%. Capaian ini melebihi dari target nasional sebesar 14%.

Penurunan stunting tidak lepas dari sinergi dan kerja sama yang baik dari semua pihak. Maka dari itu untuk terus meningkatkan kinerja, mempersiapkan generasi masa depan Kabupaten Sampang yang berkualitas dan terbebas dari stunting.

Ditempat terpisah. H. Abdullah Hidayat yang merupakan Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Sampang ini agar pemerintah daerah dan semua pihak terlibat tetap berkomitmen untuk menurunkan angka stunting lebih lanjut.

“Akan tetapi kami terus berupaya untuk terus menekan angka stunting hingga menjadi tercepat se-Jawa timur dan mampu mengalahkan Surabaya,” katanya.

Ny. Humaimah selaku ketua tim penggerak PKK desa tamberu timur bersama kader PKK desa tamberu timur selalu turun kelapangan untuk mencegak dan menurunkan stunting, masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.(chay/ais)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x