x

Putra Sumenep Mengemuka di Konferwil Ansor Jatim, PC GP Ansor Pamekasan Dukung Safril

2 minutes reading
Tuesday, 23 Jul 2024 08:34 0 62 detektif_jatim

PAMEKASAN, detektifjatim.com – Kontestasi Konferensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim tinggal menghitung jari. Salah satu putra Sumenep H Musaffa Safril mengemuka dalam pemilihan ketua yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang, Selasa (23/7/2024).

Safril mencuat sebagai kandidat nahkoda baru PW GP Ansor Jatim, karena tidak berafiliasi dengan partai politik manapun di Jawa Timur

Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Pamekasan memberikan dukungan pada H. Musaffa Safril lantaran dianggap sebagai salah satu figur yang dibutuhkan PW Ansor Jatim

“Safril bebas dari kepentingan partai politik tertentu, karena Ansor rumah besar dan rumah bersama tidak boleh dikooptasi oleh salah satu partai politik,” kata Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Maltuful Anam, Selasa (23/07/2024) siang.

Menurut Maltuf, selain Safril, ada salah satu partai politik (Parpol) yang dikabarkan saat ini turut mengusung figur lain di Konferwil Ansor Jawa Timur. Namun Safril dianggapnya sebagai sosok yang lebih mengayomi pada kader.

“Sosok yang mengayomi kepada kader, sahabat Safril kita kenal semua, dia turun ke setiap PAC sejak jadi pengurus PW. Sahabat-sahabat Ansor tahu semua,” tambahnya.

Maltuf menyampaikan, disisi lain ia memilih H. Musaffa Safril karena dianggap sebagai kader GP Ansor yang taat pada pimpinan tertinggi bukan taat pada parpol.

“Memilih sahabat Safril sebagai wujud kekomandoan di Gerakan Pemuda Ansor. Kader Ansor hanya taat pada pimpinan Ansor bukan kepada partai politik tertentu,” tukasnya. (azm/ady).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x