(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Timnas Indonesia U-22 Dominan, Filipina Takluk 0-3 di Laga Pertama Grup B SEA Games 2023

2 minutes reading
Sunday, 30 Apr 2023 02:55 0 329 detektif_jatim

Detektifjatim.com – Timnas Indonesia U-22 berhasil memulai perjalanan mereka di SEA Games 2023 dengan kemenangan yang membanggakan. Pada laga pertama yang berlangsung di Kamboja pada Sabtu (29/4), Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-0.

Meski sempat kesulitan membongkar pertahanan Filipina yang bermain disiplin dan beberapa kali menunjukkan aksi keras, Timnas Indonesia U-22 tetap berusaha menekan lawan sejak awal pertandingan. Namun, pertahanan Filipina yang kuat membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol pada awal-awal pertandingan.

Di tengah situasi sulit tersebut, Timnas Indonesia U-22 berhasil memecah kebuntuan di akhir babak pertama. Umpan silang yang dilepaskan oleh Rio Fahmi disambut oleh tembakan voli dari Marselino Ferdinan, sehingga menghasilkan gol pertama bagi Timnas Indonesia U-22.

Unggul 1-0 di babak pertama, Timnas Indonesia U-22 terus berusaha menekan sejak babak kedua dimulai. Pada menit ke-52, Marselino sempat memiliki peluang emas untuk mencetak gol tambahan. Namun, tendangan Marselino masih jauh di atas sasaran.

Usaha Timnas Indonesia U-22 lalu mendapat peluang bagus untuk mencetak gol tambahan di menit ke-59. Dalam upaya Witan Sulaeman melakukan kerja sama 1-2 dengan Ramadhan Sananta, Witan dijatuhkan oleh Santiago Rublico, sehingga wasit memberikan penalti untuk Timnas Indonesia U-22.

Namun, Rizky Ridho yang menjadi eksekutor penalti tidak berhasil mengerjakan tugasnya dengan baik. Tendangan penalti Rizky Ridho berhasil dibaca oleh Quincy Kammeraad yang melompat ke arah kanan, sehingga masih belum berhasil menambah gol bagi Timnas Indonesia U-22.

Pada menit ke-65, Quincy Kammeraad kembali melakukan aksi gemilang dengan menggagalkan tendangan Witan Sulaeman yang berlari kencang ke kotak penalti. Saat pertandingan memasuki menit ke-74, Witan kembali memiliki peluang untuk mencetak gol, namun tendangannya masih melambung di atas gawang.

Fajar Fathur Rahman lalu sempat mendapat peluang ketika kemelut terjadi di kotak penalti. Tetapi tendangan Fathur Rachman masih melayang di atas gawang. Setelah berulang kali mencoba membobol gawang Filipina, usaha Indonesia membuahkan hasil di menit akhir babak kedua. Irfan Jauhari sukses mencetak gol lewat tembakan akurat setelah melakukan umpan 1-2 dengan Muhammad Taufany.

Saat pertandingan memasuki masa injury time, Muhammad Fajar Fathur Rachman memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Fathur Rachman mencetak gol lewat tembakan keras memanfaatkan umpan silang Rio Fahmi. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-0 untuk Timnas Indonesia U-22. (vick)

Baca Juga : Polisi Ungkap Identitas Mayat Perempuan Gosong di Bangkalan

Ortu Pemuda Tewas Dibacok Sebut Pelaku Lima Orang

Pemuda Pemekasan Ditebas OTK Saat Bonceng Ortu

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x