x

Pupuk ZA Sulit, Petani Tembakau Menjerit

waktu baca 1 menit
Kamis, 13 Jun 2024 10:11 0 28 detektif_jatim

SUMENEP, detektifjatim.com – Sulitnya pupuk bersubsidi jenis ZA membuat petani menjerit. Sebab, bersamaan dengan musim kemarau bahan pokok pertanian itu sulit ditemukan ditengah masyarakat.

Selain sulitnya mendapatkan pupuk ZA harga bunga (bibit tembakau) juga menambah beban kepada petani.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumenep, Choinurrasyid saat di konfirmasi oleh wartawan detektifjatim.com mengatakan, kalau pupuk ZA alias pupuk merah memang tidak ada untuk tah awasun ini.

“Iya mas, kalau pupuk merah untuk tanaman tembakau itu memang tidak ada untuk tahun ini”, akunnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kamis (13/06/24)

Sementara itu Kurniawan Adi Warsa, SP. kordinator pertanian di salah satu kecamatan yang ada di kabupaten sumenep, saat di konfirmasi oleh wartawan detektifjatim.com juga mengatakan, kalau pupuk untuk tanaman tembakau tahun ini memang tidak ada.

“Pupuk khusus tanaman tembakau tahun ini memang tidak ada mas”, akunnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kamis (13/06/24)

Dari hal tersebut masyarakat berharap pemerintah dapat memberikan sokongan terhadap kelangsungan hidup petani khususnya di musim tembakau sebab merupakan mata pencaharian utama bagi mereka. (Vhi/rd)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x