(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Perahu Dihantam Ombak, Nahkoda Teriak Nyari Teman, Hanya Satu yang Jawab

2 minutes reading
Thursday, 14 Mar 2024 08:53 0 16 detektif_jatim

Pamekasan, detektifjatim.com – Diduga dihantam ombak besar, perahu nelayan terbalik di pantai Muara Tamberu Agung, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Rabu (14/3/2024) malam.

Perahu yang ditumpangi lima anak buah kapal (ABK) itu diduga dihantam ombak sepulang mencari ikan.

Pemilik perahu, Hasin (47) tahun, asal Dusun Karang Barat, Desa Tamberu, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan menceritakan, sekira pukul 15:30 Wib sore ia beserta lima orang temannya berangkat ke tengah laut untuk menangkap ikan.

“Setelah menebar jaring pukul 22.30 wib saya berniat untuk kembali dan pada saat hampir di pinggir laut saya mengarahkan perahu ke sebelah timur,” katanya, Kamis (14/3/2024).

Hasin menambahkan, saat mengarahkan perahu ke sebelah timur, bersamaan ombak besar dari arah barat daya dan menghempaskan perahu yang berakibat perahu terbalik.

“Saya berteriak memanggil-manggil ABK yang lain, saya sudah tidak menghiraukan perahu. Namun, dari beberapa orang yang dipanggil hanya satu orang yang menjawab yakni Iyan, dan menepi bersama saya,” tambahnya.

Menurut Hasin, selang beberapa menit sekira pukul 24.15 Wib ABK atas nama Mat Saleh berjalan terhuyung huyung dari arah Timur datang menghampiri.

“Namun dua ABK atas nama Abduh dan H. Alwi tidak kunjung menjawab dan tidak kunjung ketepian sehingga diperkirakan hilang,” tukasnya.

Sementara Pemangku Sementara (PS) Kasat Polair Polres Pamekasan IPDA Isrok Wahyudi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar bahwa di TKP telah terjadi Laka Laut di laut yang mengakibatkan perahu tenggelam dan sekira pukul 01.30 wib telah selesai di evakuasi,” ungkapnya.

Menurutnya, sampai saat ini kedua ABK bernama Abduh (50) tahun, Alamat Dusun Cangak, Desa Tamberu Barat Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang belum ditemukan.

“Satu ABK lagi bernama H. Alwi (60) tahun

Alamat Dusun Paddeg, Desa Tlontorajah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan belum ditemukan, kami dibantu beberapa warga masih tetap melakukan pencarian,” tutupnya. (Azm/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x