x

Penjual Musiman Menjamur, Pj Bupati Didatangi Pedagang Pasar Ki Lemah Duwur

2 minutes reading
Monday, 13 May 2024 12:33 0 50 detektif_jatim

BANGKALAN, Detektifjatim.com – Pedagang Pasar di Ki Lemah Duwur, mendatangi Pendapa Agung Bangkalan, Senin (13/05/2024). Kedatangan mereka meminta Pj. Bupati memberikan solusi menjamurnya penjual musiman.

Ketua paguyuban pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan, Lukman Hakim mengatakan, ada beberapa hal yang ia minta berkaitan dengan pengelolaan pasar diantaranya, perubahan pasokan listrik, menghidupkan kembali pasar hewan dan mereka tidak menginginkan adanya pasar tandingan atau musiman di dalam pasar.

Setelah melakukan audiensi dengan Pj. Bupati, Lukman mengaku berterima kasih atas ketangkasan Pj. Bupati yang akan menindak lanjuti keluhan dari pedagang pasar.

“Terima kasih, pak Pj. Bupati katanya akan mengindahkan keinginan dari pedagang pasar, mulai dari menghidupkan kembali pasar hewan, tidak adanya pasar tandingan hingga akan Bersurat ke PLN,” ujar Lukman, setelah audiensi.

Menanggapi hal itu, Pj. Bupati Bangkalan Arief M Edie mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti berkaitan dengan permintaan para pedagang pasar, utamanya berkaitan dengan pemasangan pasokan listrik prabayar (token) secara gratis.

“Sesuai dengan keinginan para pedagang, saya akan Bersurat ke PLN, agar pemasangan pasokan listrik prabayar (token) secara gratis,” katanya.

Kemudian, berkaitan dengan pasar hewan, pihaknya akan mencoba untuk membuka kembali, agar bisa menambah jumlah dagangan di Pasar tersebut.

Selain itu, terkait pasar tandingan, agar tidak ada lagi lapak-lapak baru pada saat hari minggu, artinya biar terfokus pada pedagang tetap di dalam pasar tersebut.

“Jadi nanti tidak ada lagi nih, pedagang-pedagang musiman, karena disana khusus pedagang pasar disana,” ucapnya (san/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x